Tari Sufi dan Zafin Dance 'Hidup Kembali' Selama Ramadhan

  • Sabtu, 09 Juni 2018 - 21:59:46 WIB | Di Baca : 24 Kali

SeRiau - Mungkin jarang bagi masyarakat di Jakarta bisa melihat langsung tarian sufi dan Zafin Dance khas Melayu dipertontonkan selama ini. Kedua tari itu muncul pun jika ada perayaan khusus.

Namun, sebuah mal elit di kawasan Jakarta Utara menyajikannya untuk pengunjung yang rindu ingin melihat dua tarian fenomenal itu. Pluit Village mempersembahkannya selama bulan Ramadan.

“Pluit Village akan memberikan keunikan tersendiri dalam setiap kegiatan yang diadakan sehingga sarat dengan edukasi serta memunculkan kenangan menarik tersendiri bagi yang berkunjung," ujar Anderson Chong, selaku Mall Director Pluit Village.

Loading...

Tari Sufi merupakan karya besar pujangga sufi asal Persia, Maulana Jalaludin Rumi yang merupakan bentuk ekspresi rasa cinta kasih sayang terhadap Sang Pencipta. Lalu Zafin Dance, tarian ini merupakan perpaduan khasanah melayu yang terpengaruh budaya Arab dengan diiringi alat musik gambus serta dendang lagu bernuasa Islam.

Tak hanya tari sufi dan zafin dance, untuk menghibur anak-anak ada karakter Spongebob yang siap beraksi.

Mengusung tema "Summer Fun", karakter Spongebob Squarepants dan sahabat setianya, Patrick yang berasal dari kota di bawah laut yaitu Bikini Bottom akan mengajak para pengunjung mal untuk merasakan petualangan musim panas dengan sensasi yang menarik.

Untuk memberikan suasana kota Bikini Bottom, Atrium Pluit Village juga disulap dengan menampilkan rumah nanas yang menjadi tempat tinggal Spongebob. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar