Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Diduga Sopir Mengantuk

  • Sabtu, 09 Juni 2018 - 21:44:49 WIB | Di Baca : 98 Kali

SeRiau - Kecelakaan beruntun terjadi di KM 181 - 800 Tol Cikampek - Palimanan (Cipali), Sabtu (9/6/2018) kira-kira pukul 13.30 WIB.

 

Sedikitnya enam unit kendaraan yang terlibat dalam peristiwa di wilayah Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, itu.

Loading...

Kanit Laka Polres Cirebon, IPTU Endang Sunandar, dalam keterangan tertulisnya, menyebutkan kejadian itu bermula saat Wardoyo (52) warga Magelang yang mengemudikan Bus Handoyo berpelat nomor AA 1412 DA yang melaju di jalur A dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah tiba-tiba menabrak Bus Pandawa berpelat nomor AD 1722 BD.

Pasalnya, bus Pandawa yang dikemudikan Alex Rafiqillah (38) warga Desa Loireng, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, berada persis di depannya.

Akibat hantaman itu, Bus Pandawa terdorong dan menabrak Bus Parawisata Metropolitan berpelat nomor E 7820 VB yang dikemudikan Erik Kurniawan (43) warga Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

Tabrak-menabrak itupun terus berulang hingga melibatkan 6 kendaraan yang berada persis di satu lajur.

Kendaraan lain yang terlibat di antaranya, Toyota Inova berpelat nomor B 1446 VFA yang dikemudikan Joko Trikangko (34) warga Kabupaten Sragen, Suzuki Ertiga berpelat nomor B 1059 WMO yang dikemudikan Anan Abdul Manan (48) warga Tangerang, dan Honda Brio berpelat nomor B 2636 BZC yang disopiri Madiyono (38) warga Tuban.

"Diduga sopir Bus Handoyo itu mengantuk, sehingga kurang hati-hati," kata Endang.

Ia mengatakan, ada dua penumpang Bus Handoyo mengalami luka berat dan harus dilarikan ke RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Sementara puluhan penumpang bus dan kendaraan pribadi dipastikan kondisinya selamat.

Namun, beberapa penumpang diketahui mengalami luka ringan, namun tidak dibawa ke rumah sakit karena dinilai tidak memerlukan penanganan intensif.

Mereka mendapat pertolongan medis dari petugas medis dan Basarnas Kantor SAR Bandung yang saat itu tengah berpatroli dan melintasi lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut sempat membuat arus kendaraan tersendat hingga sepanjang kira-kira 1 kilometer.

Petugas Satuan PJR Polda Jabar dan Unit Laka Polres Cirebon langsung mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu ke Kantor PJR Kertajati, Kabupaten Majalengka. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar