Bus Damri Mudik Lebaran Terbakar di Rest Area Tol Cipali

  • Sabtu, 09 Juni 2018 - 00:49:34 WIB | Di Baca : 1423 Kali

SeRiau - Bus Damri tujuan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang membawa 26 penumpang terbakar di rest area KM 166 jalur A Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kasatlantas Polres Majalengka AKP Isnadi Anang menerangkan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Kejadian kebakaran bus itu dapat dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa," kata Isnadi, Jumat (8/6) seperti dikutip dari Antara.

Dia mengatakan bus Damri angkutan mudik lebaran 2018 dikemudikan oleh Hendi Adriana (38). Bus bernopol B 7383 GD itu berangkat dari Terminal Kebayoran menuju Kuningan membawa penumpang sebanyak 26 orang.

Dari keterangan sopir, kata Isnadi, awalnya pada saat memasuki Km 159 tiba-tiba tercium udara asap kebakaran. Setelah mencium bau tersebut sopir tetap melaju dan langsung masuk ke rest area KM 166.

"Dan langsung memarkirkan bus-nya di area parkir belakang rest area KM 166 Tol Cipali Majalengka," tuturnya.

Namun sekitar pukul 20.00 WIB, kata Isnadi, terlihat percikan api di atas ban belakang sebelah kiri. Seluruh penumpang bus Damri segera turun untuk mengamankan diri berikut barangnya dibantu anggota yang berada di rest area KM 166 serta dibantu petugas keamanan.

"Akan tetapi api semakin membesar walaupun sambil dilakukan upaya pemadaman," ungkap Isnadi.

Dia menambahkan akibat kebakaran itu, satu unit bus Damri hangus terbakar. Selain itu juga ada satu buah tas berisi baju dan satu set drone yang terbakar.

"Selanjutnya untuk bus Damri dan pengemudi diamankan Satlantas Polres Majalengka," ujarnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar