Yudi Latif Mundur dari BPIP, Fadli Zon: Itu Pancasilais

  • Jumat, 08 Juni 2018 - 13:45:23 WIB | Di Baca : 1167 Kali

 

SeRiau- Wakil Ketua DPR Fadli Zon memuji langkah Yudi Latif mundur dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Menurut Fadli, tindakan Yudi mencerminkan nilai-nilai Pancasila. 

"Dia fair. Apa yang dia lakukan itu tindakan yang pancasilais menurut saya mengundurkan diri dari BPIP," ujar Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Menurut Fadli, apa yang dilakukan Yudi Latif sangat bagus. Fadli juga menduga mundurnya Yudi Latif terkait perubahan status BPIP yang sebelumnya hanya unit kerja.

"Sinyal yang diberikan saudara Yudi Latif ini bagus. Saya apresiasi apa yang dilakukan Yudi Latif," sebut Fadli. 

Sebelumnya, pengunduran diri Yudi Latif diumumkan lewat akun facebook Yudi Latif Dua. Lewat akun Facebook-nya, Yudi menulis panjang soal pamitannya itu. 

"Saya mohon pamit. 'Segala yang lenyap adalah kebutuhan bagi yang lain, (itu sebabnya kita bergiliran lahir dan mati). seperti gelembung-gelembung di laut berasal, mereka muncul, kemudian pecah, dan kepada laut mereka kembali'," tulis Yudi lewat akun facebook Yudi Latif Dua.

Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi, menjelaskan Yudi Latif mengundurkan diri karena ada alasan keluarga. Berdasarkan surat yang diterimanya, Johan menyatakan Yudi tak mampu mengikuti kesibukan kerja di BPIP. 

"Dalam surat itu, beliau tidak sanggup karena masih ada urusan-urusan keluarga yang perlu diintensifkan oleh Pak Yudi Latif," kata Johan. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar