KPK Tahan Kadis PU Tulungagung

  • Jumat, 08 Juni 2018 - 03:41:26 WIB | Di Baca : 424 Kali

SeRiau - KPK menahan Kadis PUPR Pemkab Tulungagung Sutrisno. Sutrisno terjerat kasus suap proyek infrastruktur di Tulungagung.

Pantauan detikcom di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018) pukul 02.45 WIB, Sutrisno keluar dengan mengejar rompi oranye tahanan kasus rasuah. Tidak sepatah kata pun diucapkannya. Dia langsung menuju mobil tahanan.

Sutrisno akan ditahan selama 20 hari pertama di Rutan Cabang KPK Jakarta Timur di Kav K4, Jakarta Selatan, bersama tersangka penerima suap lainnya, Agung Prayitno dan Bambang Purnomo. Sementara tersangka pemberi, Susilo Prabowo selaku kontraktor ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur.

Loading...

Dalam kasus ini KPK juga menetapkan Bupati Tulungagung nonaktif Syahri Mulyo dan Wali Kota Blitar M Samanhudi Anwar sebagai tersangka penerima suap dari Susilo dengan kasus yang berbeda. Namun, hingga kini keduanya belum menyerahkan diri ke KPK.

KPK menduga Syahri menerima suap sebanyak 3 kali sebagai fee proyek-proyek pembangunan infrastruktur peningkatan jalan di Dinas PUPR Pemkab Tulungagung. Total penerimaan Syahri adalah Rp 2,5 miliar. Suap ini melibatkan Kadis PUPR Pemkab Tulungagung Sutrisno dan Agung Prayitno dari swasta sebagai penerima.

Sedangkan Samanhudi diduga menerima Rp 1,5 miliar terkait ijon proyek pembangunan sekolah lanjutan pertama di Blitar dengan nilai kontrak Rp 23 miliar. Fee tersebut diduga bagian dari 8 persen yang menjadi jatah Samanhudi dari total fee 10 persen yang disepakati. Suap ini juga melibatkan Bambang Purnomo dari swasta sebagai penerima. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar