Sukabumi Diguncang Gempa 4,2 SR

  • Kamis, 07 Juni 2018 - 16:04:07 WIB | Di Baca : 1371 Kali

 

SeRiau- Gempa bumi berkekuatan 4,2 skala richter (SR) mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Dikutip dari akun Twitter BMKG, gempa itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB dengan titik pusat berada di laut, 108 km di barat daya Kota Sukabumi. Titik gempa itu berada di kedalaman 24 km.

#Gempa Mag:4.2, 07-Jun-18 13:40:45 WIB, Lok:7.81 LS, 106.52 BT (Pusat gempa berada dilaut 108 km baratdaya Kota Sukabumi), Kedlmn:24 Km Dirasakan (MMI) II Surade #BMKG pic.twitter.com/Q4z8VX8hSH

Wilayah Sukabumi yang paling merasakan gempa itu adalah di Kecamatan Surade. Namun, dikutip dari Antara gempa itu tak membuat panik masyarakat karena getarannya pelan.

"Memang terasa tetapi pelan, hanya saja lampu gantung rumah bergoyang dan sebagian tetangga saya pun merasakan," kata salah seorang warga Kecamatan Surade, Mang Ontai, Kamis (7/6) seperti dikutip dari Antara.

Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana, mengatakan pihaknya belum menerima laporan adanya korban dan kerusakan pascagempa tersebut.

Namun, sudah menghubungi seluruh relawannya untuk bersiaga antisipasi gempa susulan yang kekuatannya lebih besar.

"Menurut sukarelawan kami yang ada di wilayah selatan Sukabumi tepat di pusat gempa, getarannya tidak terlalu besar dan wargapun biasa saja hanya terkejut tetapi tidak menyebabkan kepanikan," katanya.( Sumber : Cnnindonesia.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar