Disebut Terkait OTT KPK, Dimana Keberadaan Walikota Blitar?

  • Kamis, 07 Juni 2018 - 10:13:03 WIB | Di Baca : 1365 Kali

 

SeRiau-Kabar keberadaan penyidik KPK di Kota Blitar gempar di media sosial. Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi, baik dari pihak KPK ataupun kepolisian setempat. Tak ada yang tahu juga dimana keberadaan Walikota Blitar hingga saat ini.

Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar telah membenarkan keberadaan tim anti rasuah itu di Bumi Bung Karno ini.

"Ya memang benar ada kegiatan KPK di wilayah Blitar Kota. Saat ini mungkin mereka di Mapolresta. Namun untuk kegiatannya detail apa, saya gak bisa menjelaskan," kata Adewira ditemui usai apel persiapan pengamanan Pilgub Jatim di halaman kantor Walikota Blitar, Jalan Merdeka, Kamis (7/6/2018).

Adewira mengaku tidak tahu apa saja kegiatan KPK di Blitar. "Saya memang tidak tahu. Mereka hanya izin pinjam tempat untuk penyidikan. Itu saja," pungkasnya sambil berlalu.


Sementara itu detikcom berusaha menghubungi Walikota Blitar namun hanya dijawab nomor yang dihubungi tidak aktif. Tak satupun petugas jaga di rumah dinas Jalan Sudanco Supriyadi No 18 yang juga bisa dimintai keterangan terkait keberadaan orang nomor satu di Kota Blitar itu.

Ditemui di kantornya, Wawali Kota Blitar Santoso juga mengaku tidak mengetahui keberadaan pimpinannya tersebut.

"Yang saya ketahui sampai saat ini berita-berita penangkapan itu belum bisa dipertanggungjawabkan. Karena yang berhak menyatakan tentang benar-tidaknya penangkapan itu adalah humas KPK. Yang sampai sekarang juga belum ada statemen resmi penangkapan kepala daerah Kota Blitar ini," pungkasnya. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar