Gerindra Klaim Pertemuan Prabowo-Rizieq Hanya Saling Doa

  • Kamis, 07 Juni 2018 - 05:24:53 WIB | Di Baca : 1167 Kali

SeRiau - Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzanimengaku bahwa pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto dan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab di Mekah beberapa waktu yang lalu hanya sebatas saling mendoakan. Muzani menceritakan bahwa tidak ada bahasan mengenai Rizieq Shihab mendukung Prabowo menjadi calon presiden. 

"Dalam pertemuan itu tidak (dukung Prabowo) tapi bahwa kemudian mendoakan iya. Beliau (Rizieq Shihab) mendoakan," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Rabu (6/6). 

Dia menceritakan bahwa pertemuan itu hanya pertemuan biasa antar warga negara membahas tentang keadaan negara. Selain itu, Muzani bercerita berdasarkan keterangan yang didapatkan dari Prabowo, Rizieq hanya menyampaikan bagaimana bertahan dari permasalahan yang terjadi.

Selain itu, untuk duduk bersama mencari solusi atas problematika di Indonesia.

"Ya, kita semua harus terus memberi penguatan terhadap rakyat Indonesia. Agar dapat bertahan dalam suasana yang berat ini dan kita tetap mencari solusi dan ikut aktif di dalam mencari alternatif penyelesaian," kata Muzani. 

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR ini juga menjelaskan bahwa rencana Prabowo untuk umroh sudah lama. Kepadatan jadwal Prabowo membuat dirinya baru bulan ini menyempatkan diri untuk ibadah di tanah suci Mekah. 

"Beberapa kali batal dan syukur di bulan ini bisa menyempatkan untuk umroh ke tanah suci" kata Muzani.

Beberapa saat yang lalu, Rizieq bertemu dengan dengan Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dan Prabowo di Mekah. Dalam pertemuan dengan Prabowo dan Amien Rais, Rizieq menyampaikan banyak hal termasuk soal wacana pembentukan Koalisi Keumatan untuk menghadapi pemilihan presiden 2019.

Koalisi Keumatan yang disarankan Rizieq terdiri dari Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Bulan Bintang. Rizieq menyatakan siap mendukung jika Koalisi Keumatan terbentuk. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar