Perkuat Hubungan, Inggris Tempatkan Konsul Kehormatan di Surabaya

  • Kamis, 07 Juni 2018 - 01:01:24 WIB | Di Baca : 343 Kali

SeRiau - Pemerintah Inggris resmi membuka Konsulat Kehormatan di Surabaya, Jawa Timur. Ivy Kamadjaja ditunjuk oleh Pemerintah Inggris sebagai Konsul Kehormatan di Kota Pahlawan itu.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, mengatakan, penunjukan Ivy Kamadjaja diharapkan bisa mempererat dan memajukan hubungan antara Inggris dengan Indonesia khususnya Kota Surabaya. Ivy akan mewakili Inggris di Surabaya dalam bidang politik, bisnis, ekonomi dan peluang komersial untuk Inggris di Surabaya dan Jawa Timur.

“Saya senang mengumumkan Ivy Kamadjaja sebagai Konsul Kehormatan Inggris yang baru di Surabaya. Penunjukan Ivy adalah langkah maju lain dalam hubungan kami dengan Surabaya,” kata Moazzam Malik dalam kunjungan kesembilan kalinya di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (6/6).

Loading...

Nantinya, Ivy akan bergabung dengan perwakilan konsulat Inggris di Surabaya, yakni Erlin Puspitasari. Keduanya akan bekerja bersama dengan beberapa perusahaan Inggris di Surabaya. 

"Mereka akan bersama-sama membantu menciptakan hubungan yang lebih erat antara Inggris dan Surabaya,” lanjut dia.

Moazzam menilai Kota Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Selain itu, Surabaya dianggap merupakan kota yang potensial untuk masa depan Indonesia. 

Kota Surabaya dinilai memiliki peran penting dalam kemajuan Indonesia sebagai kota terbesar kedua dengan good governance yang telah dilakukan oleh Wali Kota Tri Rismaharani.

"Kalau Indonesia akan berhasil, pasti Jatim dan Surabaya akan memainkan peran yang penting," tegas Moazzam Malik.

Sementara itu, Risma menyambut baik adanya hubungan erat antara Inggris dan Surabaya. Lalu sebagai implementasi awal kerja sama antara Liverpool dengan Surabaya, dalam waktu dekat, Risma akan mengirim beberapa anak berkebutuhan khusus dengan para guru untuk mendapatkan pendidikan di Liverpool, Inggris.

"Juli nanti beberapa anak tuna netra dan guru di Surabaya akan berangkat ke Liverpool," kata Risma, usai menerima kunjungan dari rombongan dari Kedubes Inggris.

Menurut Risma, ini merupakan langkah kongkret kerja sama dalam waktu dekat antara Surabaya dan Liverpool. Dengan memberikan pelatihan pendidikan bahasa Inggris kepada para guru sekolah di Surabaya.

"Kegiatan ini sebagai langkah kongkretnya berhubungan kerja sama dalam waktu dekat, Sehingga guru-guru kami juga bisa belajar dan komunikasinya bisa lebih luas,” tuturnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar