Tito Pesan Kepala Daerah Beri Anggaran untuk FKUB

  • Rabu, 06 Juni 2018 - 02:23:18 WIB | Di Baca : 1094 Kali

SeRiau - Kapolri Jendral Tito Karnavian berpesan kepada kepala daerah untuk mengaktifkan kembali Forum Keberagaman Umat Beragama (FKUB) di masing-masing daerah.

Salah satu cara dengan memberikan anggaran kepada FKUB agar bisa berjalan.

"FKUB mohon kalau bisa diaktifkan. FKUB ini biasanya aktif kalau diberi anggaran. Kalau kepala daerahnya peduli berikan anggaran maka FKUBnya akan aktif," kata Tito di Mabes Polri Jakarta, Selasa (5/6).

Hal ini disampaikan Tito dalam video conference dengan para kapolda dan pejabat daerah jelang bulan Ramadan. Tito bilang masyarakat berperan penting untuk menjadi penangkal paham radikal.

"Tolong kalau bisa aktifkan mekanisme-mekanisme untuk menekan atau menetralisir ideologi terorisme ini," ucap dia.

Tito menambahkan, jika anggaran diminimkan maka performa FKUB bakal berkurang. Dampaknya paham radikal bisa saja berkembang dengan bebas.

"Masalah terorisme ini adalah masalah bersama terutama kepala daerah. Tapi kalau tidak diberi anggaran tidak aktif dan ideologi terorisme ini berkembang bebas," ujar Tito.

Kemudian Tito juga mengingatkan agar masyarakat bisa menggerakkan kembali siskamling yang bekerjasama dengan polisi. Sehingga nanti pengawasan dapat lebih melekat kepada warga.

"Kemudian satgas Polda yang sudah memiliki data dari satgas Densus agar sel-sel yang dianggap perlu diawasi diserahkan kepada pihak berwajib," tutup dia. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar