Honda Incar Jorge Lorenzo untuk Gantikan Dani Pedrosa

  • Selasa, 05 Juni 2018 - 23:03:53 WIB | Di Baca : 96 Kali

SeRiau - Repsol Honda Selasa (5/6/2018) mengumumkan berpisah dengan Dani Pedrosa pada akhir musim MotoGP 2018. Honda dikabarkan mengincar Jorge Lorenzo untuk menggantikan posisi Pedrosa.

Honda dan Pedrosa berpisah setelah bekerja sama selama 18 tahun. Pedrosa telah menunggangi motor Honda dalam tiga kelas kejuaraan dunia.

Keputusan tersebut ditengarai karena prestasi Pedrosa yang tidak kunjung membaik pada ajang MotoGP. Bahkan, performa pembalap asal Spanyol itu tersebut justru menurun.

Loading...

Sejumlah pembalap dikaitkan dengan Honda setelah kepergian Pedrosa, termasuk Lorenzo. Apalagi, kontrak Lorenzo bersama Ducati akan berakhir setelah MotoGP 2018 usai.

Lorenzo memiliki reputasi mentereng sebelum bergabung dengan Ducati pada 2017. Sepanjang kariernya, Lorenzo telah memenangi tiga gelar kejuaraan MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015.

Andai Jorge Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda, dia akan satu tim dengan koleganya asal Spanyol, Marc Marquez. 

Sementara itu, Dani Pedrosa dikabarkan bakal menunggangi motor Suzuki atau Yamaha. Namun, rencana itu diprediksi tak akan mudah terwujud. Lorenzo juga dikabarkan bakal kembali ke Yamaha, tapi bergabung ke tim satelit.  (Sumber: Bola.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar