Honda Resmi Berpisah dengan Dani Pedrosa

  • Selasa, 05 Juni 2018 - 22:15:58 WIB | Di Baca : 1152 Kali

SeRiau - Masa depan Dani Pedrosa bersama Repsol Honda akhirnya terjawab. Tim pabrikan asal Jepang itu mengumumkan secara resmi tak akan memakai jasa Pedrosa pada MotoGP 2019.

Dalam pernyataannya, Honda menyatakan keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan bersama. Kini Honda fokus untuk mencari pengganti pembalap asal Spanyol tersebut. 
"Setelah 18 tahun bersama di tiga kelas dalam kejuaraan dunia, HRC dan Dani Pedrosa hari ini mengumumkan kemitraan akmi berakhir pada akhir musim 2018, dengan kesepakatan bersama," demikian pernyatan Honda Racing Corporation (HRC) dalam situs resmi mereka.

Presiden HRC, Yoshishige Nomura, menyebut hari ini merupakan hari yang menyedihkan buatnya. "Saya ingin berterima kasih kepada Dani untuk semua kerja keras dan keberhasilannya, dan untuk mengekspresikan terima kasih kami untuk dua dekade bersama-sama," kata 

"Kami juga mendoakan dia yang terbaik dan semoga sukses. Terima kasih, Dani," lanjutnya. 

Pedrosa memulai karier di MotoGP bersama Honda sejak 2006. Sejak saat itu, Pedrosa mempersembahkan 112 podium, di mana 31 di antaranya merupakan podium kemenangan.

Sayangnya, Dani Pedrosa belum pernah sekalipun merasakan gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Pencapaian terbaiknya adalah finis runner up di klasemen akhir MotoGP 2007, 2010 dan 2012.**


(Sumber: Bola.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar