H-7 Pertemuan Kim-Trump, AS Sebar Tim di Singapura

  • Selasa, 05 Juni 2018 - 13:33:56 WIB | Di Baca : 326 Kali

SeRiau – Gedung Putih menyatakan, pertemuan pertama antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un akan dimulai pada Selasa pekan depan pukul 09.00 pagi waktu Singapura.

"Kami terus mempersiapkan pertemuan tanggal 12 Juni nanti antara Presiden Trump dengan pemimpin Korea Utara. Kami melihat segala sesuatunya terus bergerak maju dan progress-nya baik," kata Juru Bicara Gedung Putih, Sarah Sanders.

Sanders mengatakan bahwa tim dari Gedung Putih yang terdiri dari militer, pihak keamanan, staf teknis dan medis sudah dipersiapkan di Singapura. Tim tersebut saat ini tengah melakukan finalisasi tahap akhir.

Loading...

"Presiden Trump setiap harinya menerima pengarahan dan informasi dari tim keamanan negara," ujar Sanders sebagaimana dikutip Channel News Asia.

Para ahli telah menyuarakan kekhawatiran bahwa meskipun Trump mengklaim sebagai pembuat kesepakatan besar di dunia namun dia hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang Korea Utara termasuk mengenai kontrol senjata dan sasaran diplomasi internasionalnya.

Dengan pertemuan yang tinggal menghitung hari, masih belum jelas jikalau Korea Utara bersedia secara penuh meninggalkan program nuklirnya. Sementara pekan lalu, Trump mengatakan dia bersedia memulai serangkaian pembicaraan panjang yang akan mengurangi tekanan pada rezim Korut. 

 


sumber viva.co.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar