Slamet: Ini Materi Pesantren Ramadhan di SMAN 5 Pekanbaru

  • Selasa, 05 Juni 2018 - 03:24:58 WIB | Di Baca : 127 Kali

SeRiau - Sudah menjadi kebiasaan setiap bulan ramadhan sekolah melaksnakan pesantren kilat. Tidak terkecuali SMAN 5 Pekanbaru juga melaksanakan pesantren ramadhan. Hanya saja, materi yang disampaikan pada pesantren kilat di masing masing sekolah berbeda.

Kepala SMAN 5 Pekanbaru H. Slamet SPd mengatakan untuk meteri pesantren ramadhan di SMAN 5 menyangkut dengan penguatan iman dan taqwa mulai dari ceramah agama, sholat, membaca alquran, doa, dan muhasabah." Ini materi yang sudah disusun oleh panitia pesantren kilat ramadhan. Materi ini untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan siswa," kata Slamet, Senin (4/6) di sela kegiatan pesantren kilat

Dikatakan Slamet, sebagai penceramah agama, pihak sekolah mendatang ustad dari luar ditambah dengan guru agama yang ada disekolah. 
Pesantren kilat ramadhan bagi siswa kelas X dan XI berlangsung selama 4 hari, mulai, senin (4/5) hingga kamis (7/5) mendatang yang dipusatkan di aula sekolah.

Loading...

Tujuan dilaksanakan pesantren ramadhan untuk memberikan pendidikan karakter kepada siswa terutama pada penguatan iman dan taqwa.Kegiatan pesantren ramadhan ini dilaksanakan sejak pagi sampai masuknya waktu zuhur. Kemudian sholat zuhur berjamaah." Pesantren kilat ramadhan sudah menjadi agenda tahunan kita," kata Slamet 

Bagi siswa non muslim, kata Slamet, diberikan ruang tersendiri untuk melaksanakan kegiatan kerohanian oleh guru yang beragama kristen." Jadi pesantren kilat ini tidak hanya yang beragama islam saja, tapi juga agama kristen," sebut Slamet (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar