Xavi: Messi Bisa Jadi Bek Terbaik Dunia

  • Senin, 04 Juni 2018 - 15:09:40 WIB | Di Baca : 1262 Kali

SeRiau - Sebuah pujian diberikan Xavi Hernandez kepada mantan rekan setimnya, Lionel Messi. Xavi percaya Messi bisa menjadi pemain terbaik dunia di semua posisi, termasuk jika ia dimainkan sebagai bek.

Nama Messi sendiri sudah menjelma menjadi ikon Barcelona. Ia menjadi tulang punggung serangan Barcelona selama satu dekade terakhir, di mana ia memenangkan banyak trofi bergengsi bersama tim asal Catalunya tersebut.

Messi sendiri dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu tercermin dari lima trofi Ballon D'Or yang ia raih sepanjang karirnya, di mana hanya CristianoRonaldo yang menyaingi jumlah trofi Ballon D'Or Messi.

Xavi sendiri percaya bahwa pemain asal Argentina itu bisa menjadi pemain terbaik di dunia meski ia dimainkan di posisi berbeda. "Jika anda memainkan Messi di pos bek tengah, maka dia akan menjadi bek tengah terbaik di dunia," ujar Xavi kepada La Nacion.

Lampaui Pele dan Maradona

Xavi sendiri percaya bahwa Messi sudah layak disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Ia disebut lebih unggul daripada legenda sepakbola, Diego Maradona dan Pele.

"Messi sudah menjadi seperti Maradona di eranya. Ia juga sama seperti Pele di era kejayaannya."

"Tidak diragukan lagi dia sudah menjadi pesepakbola terbaik di sepanjang sejarah sepakbola dunia." tandas pemain Al Sadd tersebut.

Masih Berbahaya

Pada tahun ini Messi sudah menginjak usia 30 tahun. Namun belum ada tanda-tanda penurunan performa dari pemain yang berjuluk La Pulga tersebut.

Musim ini ia sukses menghantarkan Barcelona meraih dua trofi. Tim asal Catalunya itu memenangkan juara La Liga dan Copa Del Rey berkat sumbangsih MEssi.

Di level individu ia berhasil mengangkat trofi sepatu emas Eropa setelah mengemas 44 gol bagi Barcelona di semua kompetisi. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar