Densus 88 Amankan Terduga Teroris Jaringan JAD di Karanganyar

  • Senin, 04 Juni 2018 - 14:43:35 WIB | Di Baca : 1224 Kali

SeRiau - Tim Detasemen Anti Teror (Densus 88), amankan satu terduga terorisme berinisial S, di wilayah Solo belum lama ini.

Usai mengamankan terduga teroris berinisial S, tim Densus melakukan penggeledahan di sebuah rumah yang diduga tempat tinggal S di daerah Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Pantauan Okezone, penggeledahan rumah terduga teroris berinisial S ini dijaga ketat personil Dalmas Polres Karanganyar bersenjata lengkap.

Tak hanya wartawan yang dilarang mendekat, warga sekitar pun dilarang mendekati lokasi penggeledahan yang sudah dipasang garis polisi.

Hanya perangkat desa serta pengurus RT dan RW di mana terduga teroris S tinggal yang boleh masuk ke lokasi penggeledahan.

Jalannya penggeledahan rumah terduga oleh Densus 88 ini menarik perhatian warga. Banyak warga yang tak tahu, bila S tetangga mereka terlibat dalam jaringan JAD.

Sumartopo salah satu tetangga dari S ini, justru bertanya mengapa banyak polisi bersenjata di kampung mereka.

"Kulo malah boten sumerep. Malah Kulo badhe tanglet Niki wonten nopo (Saya malah tidak tahu. Malah saya justru mau bertanya ini ada apa)," jawabnya lugu.

Usai penggeledahan, Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto mengatakan ada beberapa barang bukti yang berhasil diamankan di kediaman S.

"Ada beberapa barang bukti yang diamankan di rumah terduga. Yang jelas tidak ada kaitannya dengan bahan peledak," jelas Henik kepada media, Senin (4/6/2018).

Yang jelas, lanjut Henik Maryanto, penangkapan S tidak ada kaitannya dengan peledakan bom yang terjadi di Surabaya yang menewaskan puluhan korban jiwa. Terduga terorisme ini diamankan karena terkait kasus teror bom di Solo yang terjadi pada awal November dan Desember 2016 lalu.

"Tidak ada kaitannya dengan bom Surabaya, ini terkait kasus lama, aksi teror bom di Solo Baru," pungkasnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar