Keistimewaan Messi Hanyalah Kebohongan Besar

  • Senin, 04 Juni 2018 - 11:25:28 WIB | Di Baca : 91 Kali

SeRiau - Mantan penjaga gawang Real Madrid, Francisco Buyo mengklaim bahwa kehebatan megabintang Barcelona, Lionel Messi, hanyalah sebuah kebohongan besar. Menurutnya Messi tidak sehebat yang dianggap banyak orang.

Musim ini Messi berhasil membantu Barcelona meraih double winners, yakni gelar juara La Liga dan Copa del Rey. Tapi di saat yang sama Cristiano Ronaldo membantu Madrid menjuarai Liga Champions dan meneruskan dominasi Madrid di Eropa.

Karenanya, Buyo merasa Messi hanyalah pemain biasa-biasa saja. Menurutnya Messi jadi hebat hanya karena banyak pemain berbakat yang membantunya di Barca.

Loading...

"Messi ada untuk memenangkan Liga dan Copa del Rey? Pemain-pemain hebat selalu menjuarai Liga Champions, Piala Dunia, Copa America," ungkap Buyo dikutip dari fourfourtwo.

"Messi adalah kebohongan besar. Barca memiliki banyak pemain hebat di sekitar Messi. Dia bukanlah penentu pertandingan seperti yang anda kira." 

Kegagalan di Argentina

Selain di Barca, Messi juga belum mampu mempersembahkan trofi mayor selama membela timnas senior Argentina. Bahkan bersama Messi, Argentina kalah di dua final Copa America dan satu final Piala Dunia.

Messi pun sampai memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional. Tapi akhirnya rayuan Argentina bisa kembali membuatnya bermain. Karena itu, pada Piala Dunia 2018 Rusia nanti, Messi akan menjadi salah satu sorotan.

Pergeseran Peran

Musim depan Barcelona akan memulai babak baru tanpa sang maestro lapangan tengah mereka, Andres Iniesta. Dalam satu dekade terakhir, Iniesta selalu dikenal sebagai motor penggerak serangan Barcelona.

Alhasil, dalam semusim terakhir ini Messi mulai memainkan peran baru, yakni mengambil alih peran Iniesta. Dia tidak lagi hanya menunggu bola di depan, melainkan menjemput bola dari tengah dan memulai serangan sendiri. (**H)


Sumber: Bola.net




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar