Rossi Pelajari Teknik Marquez di Kualifikasi MotoGP Italia

  • Ahad, 03 Juni 2018 - 14:12:02 WIB | Di Baca : 70 Kali

SeRiau - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossimengaku mempelajari teknik membalap Marc Marquez ketika menjalani babak kualifikasi MotoGP Italiadi Sirkuit Mugello, Sabtu (2/6).

Rossi sukses merebut pole MotoGP Italia dengan mengalahkan pebalap Ducati Jorge Lorenzo dan rekan setimnya di Movistar Yamaha Maverick Vinales. Ini adalah pole pertama Rossi sejak di MotoGP Jepang 2016.

Setelah menyelesaikan lap yang membuatnya merebut pole, Rossi terlihat berusaha menguntit Marquez di Sirkuit Mugello. Pebalap 39 tahun itu mengaku berusaha mempelajari teknik membalap Marquez.

Loading...

"Marquez juga melakukannya terhadap saya beberapa waktu lalu. Jadi ketika saya melihat dia melintas, saya mengatakan, 'Betapa indahnya'. Saya berhasil menguntit Marquez, karena biasanya dia selalu memotong," ujar Rossi dikutip dari Marca.

"Saya mampu melakukan satu lap di belakangnya dan melihat bagaimana dia membalap, bagaimana penampilan Honda. Itu sangat menarik. Saya bisa melihat bagaimana Marquez membalap, itu sangat menarik," sambungnya.

Marquez sempat memimpin jalannya babak kualifikasi MotoGP Italia, tapi kemudian tergusur hingga ke posisi enam. Juara bertahan MotoGP itu terpaut 0,246 detik dari catatan waktu terbaik Rossi.

Terkait balapan MotoGP Italia malam ini, Rossi menganggap Lorenzo sebagai pesaing utamanya dalam meraih kemenangan. Mantan rekan setim Rossi itu hanya terpaut 0,035 detik dari catatan waktu terbaik The Doctor di babak kualifikasi.

"Lorenzo akan tampil kuat. Ducati kuat di sirkuit ini, mereka sangat cepat. Penting bagi kami untuk tidak mengalami masalah dengan ban depan. Saya menganggap Ducati memiliki masalah lebih sedikit daripada kami," ucap Rossi.

"Marquez juga sangat kuat. Baris kedua: Danilo Petrucci, Andrea Iannone, saya tidak bisa bilang yang mana yang berbahaya. Penting bagi kami berada di grup depan sejak awal hingga akhir balapan," ujar Rossi.

Balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com mulai pukul 19.00 WIB malam ini. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar