Inggris Menang Tipis atas Nigeria di Wembley Stadium

  • Ahad, 03 Juni 2018 - 03:32:54 WIB | Di Baca : 1228 Kali

SeRiau – Timnas Inggris mampu meraih hasil positif ketika tampil dalam pertandingan pemanasan jelang gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Melawan Nigeria, skuad berjuluk The Three Lions tersebut menang dengan skor akhir 2-1 atas lawannya.

Tampil di depan pendukungnya sendiri di Wembley Stadium pada Minggu (3/6/2018) dini hari WIB, Inggris memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan mereka hanya butuh tujuh menit untuk bisa unggul lebih dahulu atas Nigeria melalui gol dari Gary Cahill.

Mampu unggul cepat membuat Inggris semakin gencar memberikan tekanan kepada Nigeria. Bahkan mereka hampir menambah keunggulan andaikan tembakan dari Raheem Sterling usai memaksimalkan umpan dari Dele Alli mampu membuahkan gol.

Hasrat Inggris untuk bisa mencetak gol kedua mereka di pertandingan ini akhirnya terealisasikan pada menit 39. Adalah Harry Kane yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya tak mampu diamankan oleh Francis Uzoho.

Ketika babak pertama menyisahkan dua menit lagi, Nigeria hampir bisa memperkecil kedudukan via aksi dari Odion Ighalo. Namun tembakan mantan pemain Watford itu masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Jordan Pickford.

Inggris yang sudah unggul dua gol memulai pertandingan babak kedua dengan tempo yang sedikit lamban. Itu terbukti dengan lebih banyaknya para pemain tuan rumah mengalirkan bola di area pertahanan mereka sendiri.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Nigeria untuk bisa keluar menyerang dan mendapatkan gol guna memperkecil kedudukan. Benar saja, Nigeria berhasil mencuri satu gol melalui Alex Iwobi di menit 50.

Mampu memperkecil kedudukan, membuat kepercayaan diri para pemain Nigeria membaik untuk bisa menyudahi laga ini dengan hasil imbang. Sejumlah serangan pun dilancarkan oleh para pemain Nigeria. Tapi sejumlah kesempatan emas masih gagal dimanfaatkan Nigeria untuk kembali mencetak gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Inggris, mampu membungkam tamunya, Nigeria, dengan skor akhir 2-1.

 


sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar