Terduga Teroris di Kampus Unri Rencana Akan Ledakan Bom di DPRD Riau dan DPR RI

  • Ahad, 03 Juni 2018 - 00:05:24 WIB | Di Baca : 140 Kali
Barang bukti pasca penggeledahan oleh aparat gabungan di Gelanggang mahasiswa Fisip Unri

SeRiau - Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, tiga terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Anti-teror dan jajarannya berencana akan meledakkan gedung DPRD Provinsi Riau serta DPR RI.

Bom rakitan itulah yang berhasil disita tim gabungan, dengan jumlah sebanyak empat bom siap ledak dan berdaya tinggi. "Hasil pemeriksaan, rencananya akan digunakan di kantor DPRD Riau dan DPR RI," terangnya.

"Kita bersyukur, tuhan menunjukkan dan beri pertolongan, sehingga dapat digagalkan sebelum rencana tersebut dijalankan mereka," terang Irjen Nandang dalam jumpa persnya di Mapolda Riau, Sabtu (2/6/2018) malam.

Loading...

Setakat ini, kepolisian masih melakukan pengembangan, apakah ketiganya berafiliasi dengan jaringan mana. "Jaringan akan dikembangkan, afiliasi kemana itu akan dikembangkan," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, aparat dari Densus 88 Anti-teror, Polda Riau serta Polresta Pekanbaru dan Brimobda melakukan penggerebekan, penggeledahan serta menyisir gedung gelanggang mahasiswa Fisip Unri siang tadi.

Ketiganya, merupakan alumni, bukan mahasiswa. Itu dipastikan Kapolda Riau Irjen Nandang didampingi rektor Unri Aras Mulyadi. (**H)


Sumber: goriau.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar