Airlangga Didukung Seluruh DPD Golkar untuk Jadi Cawapres Jokowi

  • Jumat, 01 Juni 2018 - 21:06:35 WIB | Di Baca : 1147 Kali

SeRiau - Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar telah menyatakan sepakat mendukung Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto, maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Usulan tersebut pun telah disampaikan ke Airlangga.

"‎Setuju, sudah bulat. Mereka sangat ingin. Ketum kita menjaga itu. Tapi dorongan ketua DPD sangat besar," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus saat menghadiri buka puasa bersama di DPD Golkar DKI, di Jalan Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Menurut Lodewijk, usulan tersebut akan menjadi pembahasan bersama. Sebab, Airlangga Hartarto sendiri belum mau mendahului keputusan Jokowi perihal pendampingnya di kontestasi Pilpres 2019.

"Ketum kita cukup bijak. Bahwa pertama penentuan Wakil Presiden itu hak prerogatif Presiden, dan kedua juga beliau tidak ingin mendahului. Karena ini harus dibicarakan antar ketua umum koalisi yang mendukung Jokowi. Jadi dia tidak ingin mendahului. Tapi aspirasi itu memang dorongan untuk Pak Airlangga menjadi wakil presiden sangat kuat," papar Lodewijk.

Airlangga Hartarto sendiri mengakui sudah banyak menerima usulan dari kadernya terkait posisi Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Joko Widodo (Jokowi). Airlangga mengatakan, akan mengusahakan agar mendapatkan posisi Cawapres Jokowi tersebut. Namun, untuk mekanisme lebih jelasnya, Partai Golkar akan membahasnya usai gelaran pilkada serentak.

‎"Dalam pembahasan juga banyak usulan calon dari Partai Golkar atau opsi untuk mendampingi bapak Presiden, Partai Golkar kan memperjuangkan hak tersebut pasca pilkada nanti," kata Airlangga. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar