Hasil Uji Coba Piala Dunia 2018: Maroko dan Senegal Tertahan

  • Jumat, 01 Juni 2018 - 14:04:42 WIB | Di Baca : 1187 Kali

SeRiau - Dua wakil Afrika di Piala Dunia 2018, Maroko dan Senegal, ditahan imbang lawan-lawan mereka dalam pertandingan uji coba menjelang perhelatan akbar tersebut.

Dalam laga yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB, 1 Juni 2018, Senegal dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Luksemburg di Stadion Jozy Barthel.

Bertarung di markas tim yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia itu, Senegal sebagai tim tamu mendominasi jalannya pertandingan hinbgga penguasaan bola mencapai 68 persen, tetapi gagal menceploskan bola ke gawang lawan.

Menghadapi Luksemburg yang merupakan tim lemah di Eropa dan di sisi lain Senegal memiliki deretan penyerang Diafra Sakho, Moussa Konate, Mbaye Niang, dan Balde Diao Keita, nyatanya tim asuhan Aliou Cisse gagal menctak gol.

Cisse memang belum memainkan satu ujung tombak lagi yakni Sadio Mane yang masih menikmati masa istirahatnya setelah membela Liverpool di final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid, tetapi bagaimanapun, meningkatkan ketajaman lini depan agaknya tetap menjadi pekerjaan yang mesti diselesaikan Senegal sebelum bertarung di Rusia.

Sementara itu, wakil Afrika lainnya, Maroko, pun ditahan imbang tanpa gol. Bermain di tempat netral di Jenewa, Swiss, Maroko ditahan imbang Ukraina, yang juga sebagaimana Luksemburg, gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Di Rusia, Senegal berada di Grup H bersama Kolombia, Jepang, dan Polandia, sedangkan Maroko di Grup B bersama Spanyol, Portugal, dan Iran.
BISNIS


sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar