Jika tak Sesuai Harapan, Indra Sjafri akan Coret Pemain Timnas U-19 Indonesia

  • Kamis, 31 Mei 2018 - 23:52:15 WIB | Di Baca : 1021 Kali

SeRiau - Masa depan para pemain Timnas U-19 Indonesia akan ditentukan pada laga uji coba kedua saat melawan klub Liga 2, PSS Sleman.

Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (2/6/2018), bakal dijadikan sebagai bahan evaluasi tim pelatih.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri juga mengisyaratkan bahwa dirinya akan menggelar evaluasi setelah laga melawan PSS Sleman.

Evaluasi ini untuk menentukan siapa saja pemain yang bakal dicoret karena belum memenuhi ekspektasi selama mengikuti pemusatan latihan tahap pertama.

"Dua kali uji coba di TC (Training Camp) tahap pertama ini, kami akan mencoba pemain baru. Supaya nanti pencoretannya tepat. Kami tidak mencoret pemain tanpa diberi kesempatan," kata Indra Sjafri usai latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (30/5/2018).

Evaluasi skuat ini rencananya akan dilakukan Indra Sjafri seusai para pemain dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Sehingga pada tahap kedua nanti, baru bisa diketahui siapa saja nama yang dipertahankan sekaligus nama baru yang diberikan kesempatan.

Para pemain ini, nantinya akan membela skuat Garuda Nusantara untuk tampil di ajang Piala AFF U-19 yang akan bergulir 1-14 Juli mendatang.

Hasil turnamen tersebut bakal menjadi patokan bagi Indra Sjafri untuk menentukan skuat yang akan dipertahankan dalam ajang Piala Asia U-19 2018.

"Saat Piala AFF nanti, kami akan memilih para pemain untuk mengikuti TC tahap kedua," imbuh Indra Sjafri.

Rencananya pemusatan latihan tahap kedua juga akan diselenggarakan di Yogyakarta, sekaligus persiapan jelang Piala Asia U-19. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar