Hanura: Prabowo-Amien-PKS Nyusul Rizieq, Alesannya Umrah

  • Kamis, 31 Mei 2018 - 15:42:57 WIB | Di Baca : 386 Kali

SeRiau - Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, hingga elite PKS kemungkinan membahas politik di sela-sela umrah awal Juni. Hanura mengkritisi manuver itu.

"Kayaknya nggak ada tuh dalam ajaran Islam yang seperti itu," kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir kepada wartawan, Kamis (31/5/2018).

Inas punya dugaan isi pembicaraan politik antara Prabowo-Amien-PKS. Prabowo dkk kemungkinan juga bertemu Habib Rizieq di Mekah. 

Loading...

"Alumni 212 baru saja merilis rekomendasi calon presiden yang diusung dan Rizieq menempati urutan ke 1 dan Prabowo ke 2 bukan?" ucap Inas. 

"Bisa jadi Prabowo dan pengikut setianya AR nggak terima tuh urutan rekomendasi tersebut, makanya nyusul Rizieq ke Mekah dengan alesan umrah," sebut dia. 

Sebelumnya, PAN menyebut wajar jika ada pembicaraan politik di antara tokoh-tokoh itu saat bertemu di Mekah. Ini wajar dipandang PAN karena yang melakukan pertemuan merupakan tokoh politik. 

"Umrah ke Mekah kan ibadah, nggak ada agenda politik. Ya di sela-sela kunjungan di Mekah barangkali ketemu tokoh-tokoh politik itu hal wajar saja," ujar Waketum PAN Taufik Kurniawan.

"Kalau kemudian berbicara politik ya juga wajar saja. Kalau kemudian background para ketemu itu background-nya adalah seorang politisi, tokoh dan negarawan, sehingga menurut saya biarlah," imbuh Taufik. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar