Cetak Hattrick, Messi Lewati Torehan Gol Ronaldo di Piala Dunia

  • Kamis, 31 Mei 2018 - 13:00:39 WIB | Di Baca : 1189 Kali

SeRiau - Bintang Barcelona, Lionel Messi, baru-baru ini mencetak hattrick kala membela Argentina di laga persahabatan melawan Haiti. Berkat itu, ia berhasil melewati torehan gol legenda Brasil, Ronaldo Nazario, dalam ranking pencetak gol terbanyak di Amerika Selatan.

Tiga gol dari sang penyerang membuat Argentina menang dengan skor telak 4-0 pada laga yang berlangsung hari Rabu (30/5) kemarin. Bintang Manchester City, Sergio Aguero, juga turut menyumbangkan namanya di papan skor pada menit ke-69.

Dengan begitu, Messi telah mengumpulkan total 64 gol untuk La Albiceleste di ajang internasional. Perolehannya itu telah melewati rekor gol dari Ronaldo yang pensiun di angka 62 gol untuk Brasil.

14 Gol Lagi untuk lewati Pele

Di wilayah Amerika Selatan, hanya Pele yang telah mencetak gol lebih banyak dari Messi. Legenda Brasil itu pensiun dengan torehan 77 gol, yang membuat Messi hanya memerlukan 14 gol tambahan untuk melewatinya.

Tak hanya itu, penyerang Blaugrana itu juga sukses menambah rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Argentina. Saat ini, Messi telah unggul 10 gol dari penghuni posisi dua, Gabriel Batistuta.

Meskipun demikian, pemain berumur 30 tahun tersebut cukup sering menjadi sorotan karena belum mampu membawa Argentina meraih trofi apapun di sepanjang karirnya. Terakhir kali Albiceleste juara adalah pada tahun 1986 silam. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar