Liputan Badai Alberto, Dua Wartawan AS Tewas Tertimpa Pohon

  • Selasa, 29 Mei 2018 - 15:40:36 WIB | Di Baca : 1205 Kali

SeRiau - Dua wartawan tewas tertimpa pohon saat meliput Badai Alberto di Florida, Amerika Serikat, Selasa (29/5).

Pembawa acara stasiun televisi WYFF, Mike McCormick dan kamerawan Aaron Smeltzer meninggal setelah mobil mereka ditimpa pohon di jalan raya di wilayah Polk, 145 kilometer sebelah barat Charlotte.

Kepala Polisi Tryon, Geoffrey Tennant mengaku baru saja diwawancara McCormick saat beberapa menit kemudian dia menerima laporan soal tragedi itu. Saat tiba di lokasi kejadian, dia menemukan para korban adalah dua orang yang baru saja menemuinya.

"Secara pribadi ini mempengaruhi saya karena saya baru saja diwawncara McCormick sekitar 10 menit sebelum kam mendapat laporan. Kami membahas bagaimana kita tetap aman," kata Tennant seperti dilansir Reuters.

Pohon yang menimpa kendaraan kedua wartawan tersebut berdiameter sekitar satu meter. Pohon itu tampaknya tumbang karena tanah tempatnya berpijak melunak akibat diguyur hujan lebat.

Badai Alberto melemah setelah menerjang wilayah Florida Panhandle, Senin (28/5). Sehari setelah menyebabkan banjir bandang di Maryland, Amerika Serikat. Badai menghantam sejak akhir pekan lalu.

Di Maryland, petugas di Wilayah Howard menyatakan seorang pria berusia 39 tahun hilang setelah badai menyapu Kota Ellicott, Minggu (27/5). Dia hanyut saat berusaha menyelamatkan para korban banjir. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar