Giroud: Tinggalkan Arsenal adalah Keputusan yang Tepat

  • Selasa, 29 Mei 2018 - 15:37:51 WIB | Di Baca : 84 Kali

SeRiau - Penyerang asal Perancis, Olivier Giroud menyebut keputusannya untuk bergabung ke Chelsea pada bulan Januari lalu adalah keputusan yang tepat untuk karier sepak bolanya.  

Menurut Giroud, meninggalkan Arsenal adalah keputusan sulit, namun dirinya harus membuat keputusan untuk menyelamatkan kariernya. Giroud juga mengakui, jika proses adaptasinya di Chelsea sangat sulit saat pertama kali datang.

"Saya sangat beruntung telah membuat keputusan yang tepat. Saya memiliki kesempatan untuk melakukan itu (pindah ke Chelsea) dan saya sangat senang. Ini adalah perkembangan dalam karier saya dalam hal pilihan klub," ujar Giroud dikutip dari ESPN, Selasa (29/5/2018).

Loading...

"Saya harus memaksakan diri di Chelsea. Tampil bersama Chelsea membuat kepercayaan diri saya bertambah. Ini sangat bagus untuk persiapan membela Perancis," tutur Giroud menambahkan.

Selama di lima musim di Arsenal, Giroud membantu Arsenal meraih enam gelar termasuk tiga trofi Piala FA.

Untuk mendapatkan jasa Giroud, Chelsea harus membayar biaya sebesar 18 juta pounds atau sekitar Rp 336 miliar.  Meski baru bergabung bersama Chelsea, Giroud sudah mempersembahkan gelar Piala FA musim ini.

Saat ini, Giroud sedang bersama tim nasional Perancis untuk melakukan persiapan menuju Piala Dunia 2018.

Giroud berhasil mencetak satu gol saat Perancis melakukan uji coba melawan Irlandia di Stade de France, Senin (28/5/2018). Laga ini berakhir dengan kemenangan Les Blues 2-0.

Tambahan satu gol ini membuat Giroud sudah mencetak 31 gol dari 72 penampilannya di timnas Perancis. Catatan ini menyamai torehan Zinedine Zidane dan membuat Giroud berada di posisi empat pencetak gol terbanyak Perancis sepanjang masa.

Pada Piala Dunia 2018, Perancis berada di Grup C bersama Australia, Denmark, dan Peru. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar