Suci Raih 4 Medali Emas di Dubai. Sahid, Juni Ikut  Kembali di Kejuraan Renang di Berlin Jerman

  • Selasa, 29 Mei 2018 - 11:30:53 WIB | Di Baca : 578 Kali

SeRiau - Ternyata, siswi SMAN Olahraga Provinsi Riau Suci Indriani kelas XI IPs, pernah meraih medali emas cabang olahraga renang di Kejuaraan Youth Para Games 2017 di Dubai tepatnya tanggal 8-13 Desember lalu. Bahkan dara kelahiran Pekanbaru ini memboyong 4 medali emas dan 1 perak di turnamen bergengsi tersebut.

Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau, Sahid Suwarno mengatakan banyak prestasi SMAN Olahraga yang perlu diekpos. Karena, prestasi yang diraih siswa SMAN Olahraga ini tidak hanya dilevel nasional tapi internasional. Mereka sudah susah payah memenangkan pertandingan dan tugas sekolah untuk mempublikasikan ke masyarakat.

" Saya sudah tekankan kepada kawan kawan majelis guru dan guru pembimbing agar siswa yang meraih prestasi di kejuraaan baik olahraga dan non olahraga harus terekspos dengan baik. Kalau bukan kita yang mengekspos keberhasilan siswa, ya siapa lagi," kata Sahid, Selasa (29/5) di Pekanbaru.

Loading...

Selain merebut medali emas di di turnamen Youth Para Games 2017 di Dubai, kata Sahid,  Suci juga akan mengikuti  kejuaraan World Championship  Berlin Jerman tanggal 7-14 Juni 2018 ini. Dikejuaraan renang tingkat dunia ini, Suci telah berlatih dan minta dukungan doa masyarakat Riau.

" Kita beri dispensasi kalau ada siswa kita mengikuti kujuaraan nasional dan internasional." kata atlet sekaligus pelatih aeromodelling Riau ini

Tidak hanya Suci, kata Sahid, siswa SMAN Olahraga lainnya atas nama Lola Amalia kelas X IPS juga meraih prestasi masuk 8 besar di kejuaraan Slovenia Open . Lola juga akan mengikuti  kejuaraan Asian Paragame di Jakarta tanggal 11-18 Oktober 2018 mendatang." Jadi banyak siswa kita yang punya talenta juara, daya saing untuk berlaga di ajang nasional dan internasional," kata Sahid (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar