Menpora Isyaratkan Pulangkan Pelatih Indonesia di Luar Negeri

  • Selasa, 29 Mei 2018 - 03:25:00 WIB | Di Baca : 1079 Kali

SeRiau - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengisyaratkan kepada PP PBSI untuk memulangkan pelatih Indonesia yang justru cemerlang menangani negara lain. 

Imam menyebut hal itu bagian dari evaluasi usai kegagalan Tim Thomas-Uber Indonesia pada perebutan Piala Thomas-Uber di Bangkok, Thailand pekan lalu.

Tim Thomas Indonesia gagal melaju ke final usai dikalahkan China, sedangkan langkah Tim Uber dihentikan Thailand di perempat final.

Saat ini, beberapa legenda bulutangkis Indonesia memilih untuk melatih tim bulutangkis di luar negeri. Seperti Rexy Mainaky yang saat ini menjadi kepala pelatih timnas bulutangkis Thailand, Hendrawan yang menjadi pelatih di Malaysia serta Reony Mainaky yang hijrah ke Jepang.

"Kalau perlu dievaluasi pelatih, silahkan PBSI dan Binpres evaluasi. Banyak pelatih kita di luar negeri yang sudah membuktikan. Bisa jadi mereka kita panggil lagi untuk melatih pemain muda di pelatnas," kata Imam pada acara buka bersama atlet Asian Games di Widya Candra, Senin (28/5).

Selain itu, Imam juga meminta kepada PBSI dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Susy Susanti untuk betul-betul melihat secara jeli potensi pebulutangkis Indonesia yang berada di luar pelatnas. PBSI dituntut untuk melakuman trobosan yang baik.

Di sisi lain, Imam tetap mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pahlawan bulutangkis Indonesia yang telah berjuang di lapangan. Meskipun, hasilnya belum bisa menjawab ekspektasi dan harapan masyarakat Indonesia untuk membawa Piala Thomas dan Uber ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Imam sadar, bukan hal mudah bagi para pemain tampil di event beregu seperti Piala Thomas Uber. Semua pemain diminta bisa berbesar hati menerima hasil ini.

"Namun, ini jadi tantangan terbesar kita bagaimana kita harus melakukan evaluasi dan mengubah cara kepelatihan dan strategi penempatan pemain. Semoga ini tidak terjadi di masa-masa yang akan datang."

"Sekali lagi harus mendukung para pebulutangkis kita harus berbesar hati jangan berkecil hati di depan kita masih ada Indonesia Terbuka, Asian Games dan event-event lain yang silakan dipersiapkan mulai hari ini," terangnya. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar