Aksi Heboh Jemaah Haji Indonesia Jadi Catatan Kemenag

  • Selasa, 29 Mei 2018 - 00:15:43 WIB | Di Baca : 1122 Kali

SeRiau - Jemaah haji Indonesia memiliki keunikan tersendiri. Pada tahun-tahun haji sebelumnya, ada cerita heboh yang sampai sekarang menjadi catatan Kemenag.

Seperti halnya pada tahun 2015, terjadi kebakaran di salah satu kamar hotel karena kelakuan salah satu jemaah haji Indonesia yang di luar dugaan.

"Ada jemaah memasak di atas kasur, kemudian ditinggal, akhirnya kasurnya kebakar," cerita mantan Dirjen PHU Kemenag, Prof Dr H Abdul Djamil MA di depan 280 petugas haji yang sedang mendengarkan materi 'Motivasi Melayani Tamu Allah'.

Tidak hanya itu, beliau pun menceritakan kejadian unik lainnya yang tidak kalah heboh di tahun 2016.

Salah satu jemaah haji Indonesia ingin menjemur pakaiannya di hotel, jemaah ini membuat tali jemurannya dikaitkan ke springkler alat sensor kebakaran yang dapat mengeluarkan air. Akhirnya kamar hotel basah terkena semburan air.

"Di tahun 2015 kebakaran, di tahun 2016 malah kebanjiran. Jemaah mau jemur baju, bikin tali jemurannya dikaitkan ke jendela yang satunya di sprinkler. Jadi banjir itu kamar," kisah beliau yang membuat seluruh peserta tertawa terbahak-bahak.

Hal tersebut dikarenakan kondisi objektif jemaah yang memiliki latar belakang heterogen, dan juga tingkat pendidikan mayoritas lulusan pendidikan dasar.

"Ini harus menjadi catatan kita dan tidak boleh terjadi lagi," katanya. (**H)

 Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar