Mohamed Salah Yakin Tampil di Piala Dunia 2018

  • Senin, 28 Mei 2018 - 01:32:20 WIB | Di Baca : 1111 Kali

SeRiau - Bintang Liverpool, Mohamed Salah yakin bisa tampil di Piala Dunia 2018 meskipun ia mengalami cedera bahu di laga final Liga Champions 2018 saat menghadapi Real Madrid di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5).

Salah adalah motor permainan Timnas Mesir dan tokoh utama yang membawa negara tersebut lolos ke Piala Dunia 2018. Musim ini Salah menjalani musim yang luar biasa dengan catatan 44 gol untuk Liverpool sepanjang musim.

Namun perjalanan Salah berakhir anti klimaks karena ia cedera bahu usai berduel lawan Sergio Ramos. Salah lalu harus keluar lapangan saat pertandingan baru berjalan 30 menit.

Ketiadaan Salah lalu menjadi kerugian besar bagi Liverpool. The Reds akhirnya takluk 1-3 dari Real Madrid di pengujung pertandingan. Kegagalan Liverpool meraih trofi Liga Champions meraih melengkapi penderitaan Salah.

"Sungguh sebuah malah yang sangat sulit, namun saya adalah seorang pejuang. Di luar perkiraan yang ada, saya yakin akan ada di Rusia untuk membuat kalian semua bangga."

"Cinta dan dukungan kalian akan memberikan kekuatan yang saya butuhkan," kata Salah dalam akun instagram miliknya.

Salah meninggalkan lapangan dengan menangis karena ia kecewa gagal melanjutkan permainan. Ramos yang membuat Salah cedera lalu jadi sasaran kemarahan pendukung Liverpool dan juga rakyat Mesir.

Musim ini, Salah bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi trio terbaik di Eropa. Performa apik Salah bersama Liverpool membuat 'demam Salah' melanda banyak negara, tak hanya di Mesir.

Mesir berharap banyak pada Salah mengingat ini adalah Piala Dunia pertama mereka setelah terakhir kali tampil pada Piala Dunia 1990. Di Piala Dunia 2018, Mesir tergabung di grup A bersama Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar