Mantap, Sembilan Siswa SMPN 4 Raih Nilai Sempurna 100 UN Matematika dan Bahasa Indonesia

  • Ahad, 27 Mei 2018 - 15:46:58 WIB | Di Baca : 1799 Kali

SeRiau - Setiap siswa ingin mendapatkan nilai yang sempurna dalam setiap ujian. Hasil sempurna inilah yang diraih oleh siswa SMPN 4 Pekanbaru. Betapa tidak, dari 360 siswa SMPN 4 Pekanbaru yang lulus Ujian Nasional (UN) terdapat 9 siswa yang meraih nilai sempurna 100 mata pelajaran matematika. Bahkan dari 9 siswa tersebut, ada satu orang siswa yang mendapat nilai 100 untuk dua mata pelajaran bahasa indonesia dan matematika

 " Alhamdulillah, ada 9 siswa kita yang meraih nilai 100 mata pelajaran matematika dan satu orang yang mendapat nilai 100 mata pelajaran matematika dan bahasa indonesia atas nama Muhamad Rafid Ibnu Riandi," kata Kepala SMPN 4 Pekanbaru, H Ridwan. SPd. Sabtu (26/5) di Pekanbaru

Disebutkan Ridwan, adapun sembilan siswa yang meraih nilai 100 mata pelajaran matematika yakni atas nama Amalia Az Zahrah, Fadhil  Aldito Putra, Hirzy Fahkriadi Ardika Harnedi, Rifki Nurrahman Wijaya, Ruben  Manuel Sitorus, Safira Azzahra Rizwandi, Muhamad Rafid  Ibnu Riandi, Sanchia Natisha Kenzie dan Caterina. Ridwan juga mengaku bangga pada pencapaian nilai rata siswa yang sangat tinggi. Sedangkan siswa yang meraih nilai tertinggi di SMPN 4 diraih oleh Rainier Zhafari Alhamdi dengan nilai bahasa indonesia 98,0,  bahasa Inggris 88,0. matematika 95,0 dan IPA 97.5  dengan total rerata 378, 5.

Loading...

" Siswa yang meraih nilai sempurna dan nilai tertinggi ini akan menjadi motivasi adik adik kelas agar bisa meriah nilai sempurna pada UN yang akan datang," kata Ridwan kepada seriau.com.

Sebelum pengumuman kelulusan tanggal 28 mei besok, kata Ridwan, seluruh siswa bersama guru, orang tua sholat ashar berjamaan di halaman sekolah. Setelah sholat, siswa diberi amplop yang berisikan lulus atau tidak lulus. Setelah mengetahui lulus, seluruh siswa langsung melakukan sujud syukur." Ini kebiasaan kita di SMPN 4 untuk melakukan sujud syukur setelah menerima tanda kelulusan," sebut Ridwan (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar