Menpora Menyoroti Kinerja Wasit Liga 1

  • Jumat, 25 Mei 2018 - 23:16:40 WIB | Di Baca : 1243 Kali

SeRiau - Kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak memasuki pekan ke-10. Berbagai catatan dan sorotan tertuju pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air.

Kinerja wasit dalam memimpin tugas di lapangan masih menjadi evaluasi utama. Hal tersebut ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengomentari perjalanan 10 pekan Liga 1.

"Masih banyak keluhan soal kinerja wasit dari berbagai klub. Ini jadi catatan untuk diperbaiki agar lebih baik," ungkap Imam dalam acara di Solo, Jumat (25/5/2018).

Publik mungkin masih hangat soal gol kontroversial saat Persela Lamongan mengalahkan Persija Jakarta di pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5/2018).

Kontroversi gol tersebut disebabkan karena Diego Assis memasukkan bola dengan menggunakan tangannya. Berawal dari tendangan salto Diego Assis yang membentur tiang gawang, bola rebound yang meninggalkan gawang disodoknya dengan tangan ketika terjadi perebutan bola dengan Daryono.

Imam mendesask perbaikan dan menginginkan adanya evaluasi dari berbagai aspek terkait Liga 1. Apalagi banyak keluhan dan juga kinerja sang pengadil lapangan yang kurang maksimal.

"Nanti kalau sudah jeda kompetisi baru dievaluasi total. Selain wasit, kebersamaan antarsuporter juga masih kurang," tegas pria asal Bangkalan tersebut. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar