Serahkan Hasil UN SMP/MTs se-Riau, Joyosman: Daerah Umumkan Hasil Kelulusan Siswa 28 Mei

  • Jumat, 25 Mei 2018 - 10:06:38 WIB | Di Baca : 786 Kali

SeRiau - Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyerahkan hasil Ujian Nasional (UN) SMP/MTs se Provinsi Riau, Kamis (24/5) sore. Penyerahan hasil UN SMP/ MTs dilakukan Koordinator Pengawas Sekolah Disdik Riau Joyosman ke perwakilan kabupaten/ kota

Usai penyerahan, Joyosman mengatakan pengumuman hasil UN masing masing sekolah oleh dinas pendidikan kabupaten/ kota. Sedangkan pengumuman kelulusan hasil UN siswa diumumkan tanggal 28 mei dengan rentang waktu jam 3 sore sampai 4 sore.

"  Dengan demikian pengumuman hasil UN tingkat SMP/ MTs diumumkan dua kali yakni pengumuman hasil UN dan pengumuman kelulusan siswa," kata Joyosman di Aula Disdik Riau

Loading...

Joyo mengatakan teknis pengumuman kelulusan hasil UN tergantung sekolah yang mengumumkan. Bisa melalui webside sekolah ataupun melalui amplop kepada siswa. Namun dirinya menyarankan agar sekolah mengumumkan hasil kelulusan siswa melalui webside sehingga cara ini siswa tidak perlu datang ke sekolah.

" Mana bagusnya saja, teknis cara pengumumanya. Tapi saya menyarankan agar diumumkan melalui webside sehingga siswa bisa melihat dimana saja tanpa harus datang kesekolah," sebut Joyo

Cara ini, kata Joyo, guna menghindari keramaian siswa yang merayakan kelulusan dengan aksi coret coretan baju dan aksi konvoi kendaraan dijalan raya. Lebih baik baju seragam sekolah di sumbangkan untuk siswa yang membutuhkan.

" Kita harus menghormati bulan puasa juga, jangan terlalu bergembira. Cukup dengan sujud syukur saja." katanya

Berdasarkan hasil UN SMP/MTs kabupaten/kota di Riau, sebut Joyo, Pekanbaru berhasil meraih ranking pertama nilai tertinggi dengan nilai total 217,27.

Sedangkan untuk ranking kedua diraih oleh Kabupaten Indragiri Hilir dengan nilai total 213,77. Disusul Bengkalis diranking ketiga dengan nilai 203,11. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar