PKS Nilai Samad Lebih Cocok Jadi Menteri Ketimbang Capres

  • Jumat, 25 Mei 2018 - 05:16:28 WIB | Di Baca : 1123 Kali

SeRiau - Mantan Ketua KPK yang telah mendeklarasikan diri sebagai capres, Abraham Samad, telah menyambangi markas PKS. Namun PKS bersikukuh dengan sembilan nama capresnya. Samad akan ditawari kursi menteri, bukan capres-cawapres.

"PKS menerima semua pihak yang silaturahim. Tapi posisi PKS tetap mengajukan sembilan kadernya (kandidat capres)," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada detikcom, Jumat (25/5/2018).

Usai pertemuan dengan Samad pada Kamis (24/5) kemarin, Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan bakal membawa pembahasan pencapresan Samad ke Majelis Syuro, lembaga tertinggi partai itu. Mardani, yang juga menjadi salah satu dari sembilan kandidat capres PKS, meski peluang Samad untuk menjadi capres-cawapres usungan PKS nol, namun bukan berarti silaturahmi kemarin sia-sia.

"Semua opsi masih terbuka. Komunikasi membuat tiap kita kian dekat dan kian mengenal dan bisa bekerja sama," ujar Mardani.

Bila opsi pencapresan atau pencawapresan sudah tertutup, maka opsi apa lagi yang masih terbuka untuk Samad? Mardani kemudian bicara soal kursi menteri untuk Samad. 

"Kita nggak cuma umumkan capres dan cawapres, tapi sekitar 10 kementerian utama. Sudah tahap finalisasi," kata Mardani. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar