Gerindra optimis PAN akan menyatakan mendukung Prabowo usai rakernas

  • Kamis, 24 Mei 2018 - 14:08:15 WIB | Di Baca : 1150 Kali

SeRiau - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan Partai Amanat Nasional (PAN) akan menyatakan dukungan politik Pilpres 2019 usai menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada Juni mendatang. Komunikasi antara Gerindra dan PAN sampai saat ini juga berlangsung cair.

"PAN bagus ya hubungannya dengan Partai Gerindra. Semakin dekat, semakin bagus, semakin baik. Kan PAN itu akan keputusan nya di rakernas itu bulan Juni itu," kata Andre saat dihubungi merdeka.com, Kamis (24/5).

"Ada mekanismenya kita tunggu lah rakernas PAN bulan Juni itu. Kami meyakini dari rakernas itu PAN insya Allah akan memutuskan ke pak Prabowo, komunikasi kami juga bagus dan baik," tambahnya.

Andre melanjutkan, Gerindra masih bungkam soal cawapres Prabowo. Partai berlambang burung garuda ini masih fokus soal kerangka kerja dan kesepakatan koalisi. Lawan politik ketum Gerindra Prabowo Subianto pun juga belum bersiap.

"Enggak usah cerita ngerucut-ngerucut lah, yang penting itu cawapres dirapatkan di ujung setelah koalisi disepakatkan bersama, santai aja Belanda masih jauh," ujarnya.

Gerindra juga tengah berkomunikasi dengan parpol lain untuk membangun koalisi. Selain bersama mitra mesranya PKS dan PAN, sinyal Partai Demokrat juga mulai menguat untuk merapat ke basis Prabowo.

"PAN sama Demokrat kita tunggulah, yang penting kita optimis bisa bangun koalisi," tandasnya.


sumber Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar