Wanbin PD Prioritaskan Bentuk Poros Ketiga untuk Pilpres 2019

  • Kamis, 24 Mei 2018 - 12:18:38 WIB | Di Baca : 1161 Kali

 

SeRiau- Partai Demokrat (PD) masih memprioritaskan untuk menghadirkan poros ketiga pada Pilpres 2019 mendatang. Meski begitu, PD tak menampik dengan adanya berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

"Rasanya semuanya possibility itu tentunya harus dilaksanakan oleh PD karena hal itu kan semua harus kita memberikan strategi yang terbaik. Prioritas tetunya pertama kali kita ingin membuat atau pun kita ingin menghadirkan poros ketiga," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).


Ia kemudian menuturkan partainya akan mempergunakan waktu yang ada untuk menentukan strategi pemenangan pada Pilpres 2019. 

"Dengan waktu yang tersedia ini, PD ingin menempatkan atau ingin betul-betul memanfaatkan waktu ini dengan mengambil strategi yang terbaik bagi nusa dan bangsa, dan bagi PD," ujarnya.

Sebelumnya Partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN bersiap melawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019. Keempat partai itu bakal membentuk koalisi.

Rencana pembentukan koalisi itu awalnya dikemukakan oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. Ia menyatakan partainya kembali membuka komunikasi dengan Gerindra.

"(Komunikasi poros ketiga) masih terus, baik dengan PKS, PKB, PAN, sekarang mulai lagi dengan Gerindra ngobrol dan itu normal, dengan partai-partai lain juga kita ngobrol," ujar Hinca di Senayan, Jakarta, Jumat (18/5).

 

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade pun tak membantah soal rencana koalisi keempat partai itu. Namun hingga saat ini belum ada kesepakatan yang dicapai.

"Nanti setelah semuanya sepakat koalisi, tentu akan ada pertemuan Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat," ujar Andre kepada wartawan, Selasa (22/5). (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar