Diam-diam Dovizioso Idolakan Valentino Rossi

  • Kamis, 24 Mei 2018 - 03:31:20 WIB | Di Baca : 1249 Kali

SeRiau - Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berasal dari negara yang sama yakni Italia, namun siapa sangka ada hal yang menarik dibelakang rivalitas keduanya di ajang balap MotoGP.

Andrea Dovizioso yang sudah mengarungi kejuaraan MotoGP pada tahun 2008 ternyata menyimpan sebuah fakta menarik tentang Valentino Rossi.

Andrea Dovizioso ternyata mengidolakan pebalap yang berjuluk The Doctor tersebut sejak lama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dovizioso dengan menyebut bahwa ada hal yang ingin diperolehnya dari Valentino Rossi, yaitu sebuah hubungan pertemanan.

"Ada hubungan yang saya inginkan tapi belum pernah terwujud, yaitu berteman dengan Valentino Rossi," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, pebalap yang akrab disapa Dovi tersebut juga mengungkapkan kekagumannya atas prestasi yang sudah diraih Valentino Rossi.

Dovi mengenang saat naik kasta ke MotoGP, ia sudah mendapati Rossi dengan banyak gelar juara.

"Saya memang lebih muda tujuh tahun, saat saya baru mulai bersaing di MotoGP, dia (Rossi) sudah punya tujuh gelar juara dunia," tutur Dovi.

Dovi juga mengenang tentang petuah yang pernah keluar dari mulut Rossi yang diberikan kepadanya di masa lalu.

"Rossi sempat mengajari agar saya lebih bergembira khususnya ketika balapan. Dia menunjukkan bahwa kami sebagai seorang pebalap dapat hidup dalam berbagai warna," kata Dovi.

"Namun, ada juga yang lucu dari ucapan Rossi saat itu. Dengan cara dan aturannya sendiri dia memperlihatkan bagaimana hidup seperti penyanyi rock meskipun Anda bukan seorang penyanyi," tambah Dovi.

Saat ini, baik Andrea Dovizioso maupun Valentino Rossi sudah menyelesaikan sesi balap pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Kedua pebalap meraih hasil yang kontras dimana Andrea Dovizioso dinyatakan gagal finis, namun Valentino Rossi sukses meraih podium untuk urutan tiga yang diraihnya. (**H)


Sumber: BOLASPORT.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar