Polda Metro klaim adanya penurunan kejahatan saat Ramadan

  • Kamis, 24 Mei 2018 - 01:10:39 WIB | Di Baca : 1223 Kali

SeRiau - Pihak Polda Metro Jaya mengklaim, jumlah kejahatan di wilayah hukumnya menurun pada minggu pertama Bulan Ramadan tahun ini. Penurunan ini dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.

"Kalau kita cek ya, data tahun lalu, minggu pertama bulan puasa, dibandingkan dengan data yang ada sekarang, terutama kejahatan konvensional, itu menurun 3,5 persen," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/5).

Artinya, kata Argo, kejadian-kejadian yang berkaitan dengan kejahatan konvensional seperti pencurian, perampokan, dan kebakaran ada penurunan.

"Kita berharap juga tidak terjadi kejadian yang signifikan, tidak terjadi. Kita berharap juga masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pengamanan itu," ujar Argo.

Meskipun demikian, Argo mengaku kalau pihak tetap menjaga seluruh wilayah agar tetap kondusif. Selain itu, hal ini merupakan perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis agar tetap menjaga keamanan masyarakat.

"Kita lihat saja ya, semuanya berjalan dengan lancar, semua berjalan dengan baik, lalu lintas, aktivitas masyarakat juga masih dilaksanakan dengan baik," pungkasnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar