Ketua DPR Tantang Alumni KPK Terjun ke Politik

  • Kamis, 24 Mei 2018 - 01:06:19 WIB | Di Baca : 1151 Kali

SeRiau - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo sangat berharap ada alumni dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa dan berani berkecimpung di dunia politik. Namun, dia juga mengingatkan kalau terjun di dunia politik tidak mudah. 

"Ada bagusnya memang kalau Ketua DPR nanti berasal dari KPK. Asal kuat saja godaannya," kata Bamsoet dalam acara 'Peluncuran Buku 14 Tahun KPK, Perjalanan Pemberantasan Korupsi', di gedung KPK, Jakarta, Rabu (23/5).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu sempat menyinggung nama mantan Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki, yang menjajaki dunia politik. Ruki saat ini diangkat menjadi pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Muhammad Romahurmuziy alias Romi. Ketua KPK pertama itu menjabat sebagai Ketua Mahkamah Partai.

Bamsoet mengingatkan Ruki agar memilih partai yang bisa memenangi Pemilu 2019. Menurut dia, partai pemenang pemilu otomatis dapat menempatkan kadernya menjadi ketua DPR periode 2019-2024. 

"Ini menjadi tantangan bagi Pak Ruki mau masuk ke parpol pilih yang bakal menang 2019 dan kursi Ketua DPR kosong, itu milik partai pemenang pemilu," ujarnya. 

Politikus Partai Golkar itu juga berharap mantan pimpinan atau alumni KPK ada yang bisa menjadi Presiden Republik Indonesia. Bamsoet pun menyinggung mantan Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi Sapto Pribowo, yang saat ini menjabat Juru Bicara Kepresidenan. 

"Saya tadi juga lihat ada alumni KPK yang masuk dalam ring satu istana atau menjadi mata dan telinganya presiden mas Budi. Mas Budi mana Mas Budi? Mudah-mudahan lahir dari sini juga Presiden RI, mantan dari KPK," kata dia. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar