Ada Anjungan DKI di PRJ, Anies: Warga Bisa Rasakan Taste of MRT

  • Kamis, 24 Mei 2018 - 01:02:08 WIB | Di Baca : 1414 Kali

SeRiau - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi anjungan Pemprov DKI di Jakarta Fair Kemayoran 2018. Anies mengatakan anjungan warga yang datang bisa merasakan moda transportasi MRT sebelum muncul secara nyata.

"Jadi ini adalah kesempatan bagi kita oleh itu saya berpesan oleh semua beri informasi lengkap pada masyarakat, sekaligus bagi masyarakat untuk merasakan hal yang mungkin belum muncul dalam kenyataan. Misalnya, di sini ada (stan) MRT, mungkin banyak warga Jakarta belum pernah terbayang seperti apa, jadi ini kesempatan untuk merasakan taste of MRT sebelum MRT muncul di lapangan," kata Anies di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Kunjungan Anies itu juga sekaligus meresmikan dibukanya anjungan Pemprov DKI di Jakarta Fair. Anies berharap pengelola anjungan bisa dikelola secara baik, sehingga stan milik Pemprov bisa menyaingi milik swasta.

"Saya harap pada semua yang mengelola tempat ini sajikan yang terbaik layani yang terbaik sehingga kita bisa buktikan bahwa stan yang menarik bukan cuma milik swasta, stan pemerintah tidak kalah milik swasta," ujarnya.

"Soalnya biasanya kalau sudah stan milik pemerintah itu biasanya membosankan. Kita tunjukkan Pemprov DKI stannya tidak membosankan, orang yang datang ke sini mau balik lagi ke sini. Kalau itu kita bisa lakukan maka kita bisa bilang Pemprov DKI stannya tak kalah dari swasta," sambung Anies.

Anies mengatakan, adanya anjungan DKI ini juga sebagai ruang informasi bagi warga untuk mengetahui kerja pemprov yang sudah dikerjakan. Anies ingin warga yang datang bisa mendapat pengalaman unik dari tiap stan yang dihadirkan.

"Jangan kita mengerjakan tapi warga tidak mengetahui, kita harus segera mengabarkan pada semua, this is what we are doing, masyarakat merasa bangga atas apa yang dilakukan pemerintahnya termasuk BUMD-nya," kata Anies.

Dalam anjungan itu, stan yang hadir ada dari Jak-Pro, MRT, sampai Badan Pajak DKI. Ada juga area playgorund di dalamnya termasuk satu panggung hiburan. 

Band 'Gus Plus' sempat berkesempatan manggung sebelum Anies tiba di anjungan itu. Tapi sayang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak ikut ngeband bareng 'Gus Plus'. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar