Jika Tak Terbukti, Elite Demokrat Siap Laporkan Balik Jack Lapian dkk

  • Kamis, 24 Mei 2018 - 00:50:38 WIB | Di Baca : 1215 Kali

SeRiau - Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh empat kader PDIP. Salah satunya Jack Lapian. Laporan tersebut dilayangkan karena cuitan Ferdinand di media sosial yang dianggap menyinggung partai berlogo banteng itu.

Menanggapi laporan itu, Ferdinand mengaku belum mengetahui dirinya dilaporkan oleh yang bersangkutan. Dia bahkan mempertanyakan maksud pelaporan dirinya.

"Oh iya? Dilaporkan gimana? Kalau dilaporkan saya belum tahu sampai sekarang dilaporkan yah. Kalau memang ada laporannya yah kami lihat sejauh mana. Tapi saya belum tahu apa," kata Ferdinand kepada kumparan (kumparan.com), Rabu (23/5).

Kendati demikian, dia mengingatkan pelapornya tersebut, jika memang hal itu tak bisa dibuktikan maka ia pun akan melakukan hal yang sama.

"Kalau enggak bisa dibuktikan, artinya dia kan siap-siap (dilaporkan balik)," ujarnya.

"Karena pihak yang dilaporkan itu pasti akan bisa melaporkan balik. Tidak mudah asal main lapor saja," lanjutnya.

Tak hanya itu, dia menilai bahwa sesuatu yang tidak bisa dibuktikan merupakan perbuatan fitnah. Apalagi, fitnah itu sengaja dilakukan oleh lawan-lawan politiknya.

"Ketika seseorang melaporkan pihak lain ke jalur hukum tapi enggak bisa membuktikan, ya dia siap-siap dilaporkan balik karena itu menjadi perbuatan fitnah," tandasnya.

Jack Lapian melaporkan Ferdinand pada Selasa (22/5) karena cuitan yang dianggap telah menyinggung partainya. Menurutnya, kicauan Ferdinand menuding kader PDIP berupaya menggagalkan koalisi SBY dan Prabowo. Jack menilai tindakan pengurus Partai Demokrat itu telah melanggar Pasal 27 ayat 3 UU ITE, Pasal 310 KUHP, dan Pasal 311 KUHP. 

"Kami sebagai sesama warga negara Indonesia, apalagi tergabung dalam partai yang notabene mewakili amanat penderitaan rakyat, janganlah menghina, melecehkan, merendahkan, apalagi memfitnah. Untuk itu, harapannya Ferdinand Hutahaean harus menjelaskan maksud dari pernyataannya tersebut," kata Jack dalam keterangannya, Rabu (23/5). (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar