Safari Ramadhan Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Golkar di Mesjid Ukhuwaah Bina Widya Unri

Sahril : Jadikan Mesjid Sebagai Rumah Aspirasi Rakyat

  • Rabu, 23 Mei 2018 - 01:14:43 WIB | Di Baca : 1754 Kali
Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH di Dampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Pekanbaru Hj Ida Yulita Susanti SH.MH Menyerahkan Bantuan ke Pengurus Mesjif

 

 

SeRiau- Dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan yang setiap tahun selalu diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pekanbaru, Ida Yulita Susanti SH MH berkesempatan bersilaturahim bersama warga Perumahan Bina Widya Unri berlokasi di Mesjid Paripurna Al –Ukhuwwah RW02 Kelurahan Air Putih – Tampan, Selasa (22/05/18) malam. 

Kedatangan perdana Ketua DPRD Pekanbaru tersebut mendapat antusias yang cukup tinggi dari warga, karena tidak banyak pejabat tinggi yang mau datang berkunjung ke mesjid mereka sebab berada di daerah pinggiran kota.

Kegiatan safari ramadhan tersebut, diawali dengan Sholat Isya berjemaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Syahruddin Siregar dengan tema “Zakat dan Peranan Umat”. 

Selanjutnya, baru dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama Ketua DPRD Pekanbaru sekaligus acara penyerahan bantuan kepada masyarakat dan pengurus mesjid.

Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril mengatakan, kegiatan safari ramadhan ini memang selalu rutin dilaksanakan oleh Pemko Pekanbaru dan DPRD Pekanbaru. Selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang mungkin saja tidak bisa tertampung dalam kegiatan reses anggota dewan.

“Saya memang baru perdana datang ke Mesjid Paripurna Al-Ukhuwwah ini, tadi banyak hal yang disampaikan pengurus mesjid dan juga masyarakat. Kita mendengar, banyak masalah atau persoalan yang disampaikan terutama berkaitan dengan bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan," Kata Sahril, dalam pidatonya.

Dia meminta kepada masyarakat bila yang ingin menyampaikan aspirasi, disebutnya hal itu sah-sah saja asalkan sesuai mekanisme yang ada. "Sampaikan langsung kepada Ibu Ida Yulita Susanti, karena beliau wakil rakyat dari dapil Tampan,” ungkap Sahril 

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Pekanbaru, Ida Yulita Susanti mengungkapkan, bahwa kedatangan Ketua DPRD Pekanbaru memang sudah sejak lama dinantikan warga Perumahan Bina Widya Unri. 

Pasalnya, tidak semua masyarakat berkesempatan bisa bertemu langsung dengan Ketua atau anggota wakil rakyat di DPRD Pekanbaru ataupun pejabat Pemko Pekanbaru sekalipun.

“Kalau untuk pejabat di legislatif, memang baru Ketua DPRD Pekanbaru yang baru kami ajak kesini. Sebelumnya, belum ada. Ini daerah yang sangat istimewa," jelasnya.

Keistimewaan itu katanya karena Mesjid Paripurna di daerah Kecamatan Tampan ini memang masih membutuhkan banyak anggaran pembangunan. "Semoga kedatangan Saya dan Ketua, bisa memberikan semangat bagi warga," terang Ida.

Ida menjelaskan pada tahun ini, ada sebanyak 10 Mesjid dan 5 Mushola di Pekanbaru yang mendapatkan bantuan dari Pemko Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini, Sahril dan Ida Yulita Susanti menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung serbaguna bagi warga perumahan serta penyerahan Al-quran dan sajadah kepada pengurus Mesjid. Bahkan dalam waktu dekat, Mesjid Paripurna Al-Ukhuwwah juga akan menerima bantuan 6 Unit AC dan dana pembangunan kubah mesjid yang sudah dimasukkan ke dalam APBD Perubahan 2018. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar