Fakta-fakta Hitler Dikeroyok Karena Meme Amien Rais-Habib Rizieq

  • Selasa, 22 Mei 2018 - 23:56:25 WIB | Di Baca : 1874 Kali

SeRiau - Anggota DPRD Kabupaten Karawang Hitler Nababan harus menelan pil pahit lantaran mengunggah meme Amien Rais dan Habib Rizieq. Akibatnya, Hitler babak belur dikeroyok sejumlah massa.

Peristiwa itu terjadi di ruangan Muspida Gedung Paripurna DPRD Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/5/2018), sekitar pukul 15.00 WIB. Hidung, mulut dan dagu Hitler keluar darah akibat insiden pengeroyokan tersebut. Kasus ini ditangani Polres Karawang.

Berikut fakta-fakta pengeroyokan Hitler sejauh ini:

Siapakah Hitler Nababan?

Hitler ialah wakil rakyat dari fraksi Partai Demokrat. Mewakili daerah pemilihan satu, lelaki tersebut menjadi anggota dewan untuk masa bakti 2014 hingga 2019. 

Selain itu, Hitler juga dikenal sebagai pengusaha koperasi simpan pinjam.

Bagaimana awal mula kasus ini terjadi?

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Karawang Pendi Anwar bercerita sebulan lalu Hitler mengirim meme ke grup WhatsApp Banggar DPRD Karawang. Meme itu bergambar imam besar FPI Habib Rizieq Syihab dan mantan Ketua MPR RI Amien Rais. Dalam meme itu sosok Amin Rais membonceng Habib Rizieq Syihab menaiki mesin kompresor yang melayang.

Tangkapan layar unggahan Hitler di grup internal Badan Anggaran itu kemudian tersebar ke luar.

"Kejadian ini bermula dari postingan yang dianggap membuat pihak tertentu tidak berkenan. Massa kemudian menemui korban di kantor DPRD. Kemudian terjadi keributan dengan korban," ujar Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya kepada wartawan di Gedung DPRD Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/5).

Bagaimana kondisi Hitler?

Mulanya, Hitler akan menemui sejumlah massa untuk memberikan klarifikasi dan menyatakan permintaan maaf. Namun massa yang mengamuk merangsek ke dalam ruangan dan mengeroyok Hitler.

Hidung, mulut dan dagu Hitler keluar darah akibat insiden pengeroyokan tersebut. Kasus ini ditangani Polres Karawang.

Siapa pelaku pengeroyokan Hitler?

Ada empat orang yang diduga menjadi dalang pengeroyokan. Keempatnya tengah diperiksa polisi.

"Saat ini empat orang kita amankan di Polres. Sedang kita periksa," ujar AKBP Slamet Waloya.

Keempatnya disebut-sebut anggota FPI. Mereka diduga terlibat pemukulan terhadap Hitler.

"Kami siap memberikan pelayanan hukum kepada empat anggota FPI yang diamankan polisi," ujar Yono Kurniawan, pengacara empat anggota FPI melalui sambungan telepon.

Bagaimana sikap Partai Demokrat terhadap Hitler?

Partai Demokrat akan memediasi kasus ini antara Hitler dengan pihak yang merasa tersinggung. Namun Hitler akan diberikan sanksi.

"Besok beliau (Ketua DPC Demokrat Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana) akan memediasi kader kami dengan kelompok kader ormas Islam yang tersinggung dengan perilaku Hitler Nababan. Jadi besok mediasi itu supaya berdamai, tetapi tidak akan menghilangkan sanksi kepada kader kami tersebut. Pasti akan kami beri tindakan," ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar