Soal Pelatih Arsenal, Nicholas Lebih Pilih Emery

  • Selasa, 22 Mei 2018 - 11:34:01 WIB | Di Baca : 1128 Kali

SeRiau - Saat ini, Mikel Arteta dan Unai Emery disebut-sebut sebagai salah satu calon terkuat pengganti Arsene Wenger di kursi kepelatihan Arsenal. Namun bagi eks pemainnya, Charlie Nicholas, sosok Emery dinilai lebih pantas untuk menggantikan pelatih legendaris tersebut.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Arteta disebut sebagai salah satu calon terkuat untuk menjadi pelatih The Gunners pada musim depan. Alasannya, pria asal Spanyol tersebut dinilai cukup paham dengan klub dan saat ini sedang berperan sebagai asisten Josep Guardiola di Manchester City.

Namun menurut laporan terakhir, manajemen Arsenal diklaim telah memilih Emery sebagai penerus Wenger. Rentetan gelarnya bersama PSG dan Sevilla membuatnya lebih diunggulkan ketimbang Arteta.

Menanggapi kabar tersebut, Nicholas sendiri meyakini bahwa saat ini Emery lebih cocok untuk menukangi The Gunners ketimbang Arteta. Ia lebih menjagokan pelatih asal Spanyol tersebut karena lebih kaya pengalaman.

"Pengalaman mungkin akan membantu. Emery akan lebih natural dalam membuat serta menerima keputusan besar," Ujar Nicholas kepada Sky Sports News.

"Arteta mungkin akan datang dan lebih menekankan kepada apa yang ingin ia lakukan. Emery datang dan berkata, 'di mana kami sekarang? Siapa yang akan keluar? Apa situasi kami dari segi pembelian," lanjutnya.

"Itu memberinya keunggulan, tapi dalam setiap pelatih ada resiko. Tidak ada jaminan bahwa Arsenal akan menjadi penantang juara ataupun empat besar, tapi pengalaman Emery membuatnya sedikit diuntungkan," pungkasnya.

Emery sendiri baru-baru ini dipecat dari PSG menyusul kegagalan dalam Liga Champions. Meskipun demikian, ia sukses membawa Les Parisiens mendominasi di semua kompetisi domestik. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar