Pemuda stres diamankan Satpol PP saat kunjungan Jokowi ke Sumbar

  • Selasa, 22 Mei 2018 - 04:44:49 WIB | Di Baca : 1302 Kali

SeRiau - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan seorang pria dengan gelagat mencurigakan di kawasan Universitas Bung Hatta (UBH), Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (21/5).

Pria bernama Arianto (35) ini digelandang ke Mako Satpol PP setelah diantarkan oleh salah seorang personel Polda Sumbar yang saat itu kebetulan melintas.

"Petugas itu merasa curiga dengan gerak-gerik pria tersebut sempat mengajak berbicara Arianto, namun ternyata dirinya hanya ingin pulang ke Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat dan anggota polisi tersebut membawanya ke Mako Satpol PP," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Padang Yadrison kepada merdeka.com.

Pria tersebut saat ini telah meminta pulang Arianto ke kediamannya. "Saya sempat beri dia uang Rp 100 ribu untuk beli sandal dan ongkos buat jalan pulang ke rumahnya yang berada di Lubuk Alung tersebut," pungkasnya.

Penangkapan pemuda tersebut menyusul kehadiran Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat, Senin, (21/5). Di sana, Jokowi akan meresmikan pengoperasian kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau, Provinsi Sumatra Barat. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar