AHY: Pertemuan dengan Sandiaga Uno Belum Bicarakan Koalisi

  • Selasa, 22 Mei 2018 - 04:29:38 WIB | Di Baca : 1402 Kali

SeRiau - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno pada Jumat 18 Mei 2018. AHY menuturkan pertemuan tersebut belum membicarakan koalisi.

"Belum berbicara koalisi. Kami (Demokrat) tentunya masih ingin terus membuka komunikasi seluas-luasnya dengan berbagai pihak dengan elemen masyarakat. Elite politik, partai-partai politik manapun alangkah baiknya jika kita membuka terus komunikasi silaturahim yang terbuka," ucap AHY usai menghadiri acara Sarasehan Nasional Keluarga Bangsa ICMI dengan tema Refleksi 20 Tahun Reformasi di Hotel Grand Sahid, Indonesia, Jakarta, Senin (21/5/2018).

AHY menuturkan, Demokrat pada waktunya akan membentuk koalisi. Tapi bukan dalam waktu ini dibicarakan. "Nanti saatnya akan diumumkan bersama siapa Demokrat akan berkoalisi," kata dia.

Dia mengatakaan, koalisi nantina, dengan siapapun harus berdasarkan kesamaan visi, misi, dan program-program yang ditawarkan untuk rakyat. Utamanya membantu kesulitan masyaraakat dalam aspek ekonomi.

Koalisi, kata AHY, juga harus dibangun atas dasar sama-sama saling menghormati, saling menghargai, dan mendapatkan posisi dan kedudukan yang sama.

"Bagian dari kompromi, bagian dari konsensi dari partai politik yang memiliki visi dan misi (yang sama)," tutur AHY.

Penjelasan Sandiaga

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, membocorkan hasil pertemuannya dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sandiaga mengungkapkan pertemuan itu menandai penjajakan kedua partai berkoalisi dimulai.

"Kita harapkan menjadi awal pembangunan penjajakan koalisi antara Demokrat dan Gerindra," kata Sandiaga usai menghadiri Refleksi 20 tahun Reformasi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

Ketua Tim Pemenangan Pilpres Partai Gerindra ini juga mengatakan, pucuk kepemimpinan kedua partai akan segera bertemu. Namun, Sandi tidak memberikan jawaban pasti soal waktunya.

Yang jelas, ia memberi ancar-ancar. "Bulan suci Ramadan waktu yang bagus untuk bersilaturahmi," jawabnya singkat. Lebih jauh terkait isi dan substani pertemuan, Sandiaga enggan menjawab. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar