Trofi Juara Perserikatan 1988 Milik Persebaya Hilang

  • Selasa, 22 Mei 2018 - 04:23:17 WIB | Di Baca : 1204 Kali

SeRiau - rofi Juara Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1987-88 milik Persebaya Surabaya tidak diketahui keberadaannya. Trofi yang didapat melalui kerja keras Nuryono Hariyadi dan kawan-kawan itu tidak ada dalam lemari trofi di Wisma Persebaya, Jalan Karanggayam.

Hilangnya trofi tersebut diketahui setelah beberapa Bonek yang mengatasnamakan Pemerhati Sejarah Persebaya (PSP) menginventarisasi sejumlah koleksi trofi di Wisma Persebaya. Dan didapati trofi juara tahun 1988 tersebut tidak ada di dalam lemari.

Menurut salah satu anggota PSP, Dhion Prasetyo, pihaknya saat ini tengah melakukan pencarian terhadap trofi kebanggaan Green Force tersebut. Salah satu caranya dengan mengumpulkan bukti-bukti petunjuk.

"Kita kumpulkan bukti-bukti dulu, petunjuk-petunjuk yang kita dapatkan akan kita telusuri satu persatu, harapannya piala itu ditemukan," ungkap Dhion kepada Bola.net.

Trofi tersebut memang harus ditemukan karena keberadaanya cukup penting sebagai bagian dari perjalanan Persebaya di Liga Indonesia. Serta sebagai bukti kecemerlangan Persebaya di masa lalu yang harus diketahui oleh para penerusnya.

"Sangat penting sekali, karena sebuah klub yang sudah memenangkan trofi tapi trofinya hilang itu seperti sayur tanpa garam," imbuh Dhion.

"Biar anak cucu kita mengetahui bahwa ini loh salah satu piala yang pernah diraih Persebaya," pungkasnya. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar