Saksi Sebut Cuitan Ahmad Dhani Turunkan Elektabilitas Ahok di Pilgub DKI

  • Selasa, 22 Mei 2018 - 00:41:21 WIB | Di Baca : 239 Kali

SeRiau - Cuitan musikus Ahmad Dhani berdampak kepada kehidupan Danick Danok. Hal itu diungkapkannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Sebagai seorang relawan Bersih, Transparan dan Profesional (BTP) Network tersebut, dia mengaku trauma memakai kemeja kotak-kotak pasca cuitan Ahmad Dhani yang diduga berbau ujaran kebencian.

"Saya jadi tidak berani lagi memakai kemeja kotak-kotak karena takut mendapatkan intimidasi," kata Danick dalam kesaksiannya.

Loading...

"Biasanya setiap hari kemeja itu sering saya pakai. Tapi kini sudah jarangan. Palingan kalau ada acara yang berhubungan dengan Ahok-Djarot," sambung dia.

BTP Network merupakan salah satu pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta Lalu.

Tak hanya itu, Danick mengklaim cuitan Ahmad Dhani menurunkan elektabiltas Ahok. Itu sangat dirasakannya ketika sedang berdikusi mengenai pasangan calon DKI Jakarta.

"Teman saya bilang ngapain pilih dia (Ahok), dia kan penista agama. Jadi intinya cuitan sangat merugikan pendukung Ahok," ungkap dia.

Selain itu, cuitan Ahmad Dhani dapat memicu permusuhan antaranak bangsa. "Muatan cuitannya negatif. Akibat itu di kolom komentar sering ada perdebatan antar netizen. Ada pro dan contranya," terang dia.

Danick merupakan salah satu pengikut Ahmad Dhani di twitter sejak November 2016 lalu. Saat itu, ia mengaku ingin mengetahui aktivitasnya. "Kebetulan saan itu Dhani salah satu kontestan pilbup jadi saya mau tahu aktivitasnya," ungkap dia. (**H)


Sumber: Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar