KPID Minta Stasiun TV Perbanyak Tayangan Menyejukkan

  • Senin, 21 Mei 2018 - 22:26:13 WIB | Di Baca : 1107 Kali

SeRiau - Menyusul serentetan aksi teror yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta meminta kepada lembaga penyiaran untuk menayangkan tayangan-tayangan yang menyejukkan. 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua KPID DKI Jakarta, Rizky Wahyuni saat melakukan kunjungan ke kantor ANTV, Senin, 21 Mei 2018. 

"Kami selalu meng-announce ke lembaga penyiaran terutama dalam beberapa minggu belakangan ini. Dengan kondisi yang tidak stabil saat ini, terjadi teror bom di beberapa tempat, kami mengimbau kepada lembaga penyiaran untuk bisa menjadi penyejuk," kata Rizky Wahyuni, di kantor ANTV. 

Dengan sumber daya dan juga tenaga yang cukup besar, ia meminta lembaga penyiaran televisi bisa menjadi acuan bagi informasi-informasi yang berkualitas dan terverifikasi. Hal ini mengingat banyaknya informasi yang simpang siur dan cenderung tidak benar yang sering disebarkan melalui media sosial dan internet. 

"Kami mengimbau masyarakat untuk lebih mempercayai media mainstream dalam hal ini adalah televisi. Jadi televisi yang saat ini memiliki sumber daya yang sangat kuat dan terverifikasi, bisa memberikan informasi-informasi kepada masyarakat yang sudah terverifikasi," katanya. 

Ia juga meminta agar televisi tidak menayangkan tayangan-tayangan yang justru bisa memecah belah dan menimbulkan pertikaian. Rizky berharap televisi bisa menjadi lembaga penyiaran yang mampu merawat keberagaman. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar